5 Tips Staycation Murah Hemat di Kantong, Bisa Dapat Hotel Gratis

Setiap orang pasti ingin refreshing tapi tetap hemat, bukan?

Tips mendapatkan hotel murah untuk staycation (UNSPLASH)
Wed, 26 Jul 2023

Saat penat dengan aktivitas harian dan butuh refreshing, staycation bisa menjadi pilihan Kawula Muda untuk menyegarkan pikiran, loh.

Staycation bisa dikatakan sebagai bahasa gaul yang berarti ajang liburan dalam kota, yaitu menginap di hotel atau apartemen tanpa menjelajahi banyak lokasi wisata lain.

Menikmati liburan atau melepas penat ternyata tidak selalu harus mengeluarkan biaya yang besar dan bepergian yang jauh, Kawula Muda! Lo bisa merasakan liburan dengan biaya murah dan hemat di kantong.

Dengan staycation, lo bisa pergi sejenak dari kesibukan yang selama ini membuat lo stres. Nah, supaya tetap hemat, Prambors akan memberikan tips staycation murah yang bisa lo lakukan saat ingin staycation.

1. Cari Hotel Baru

Begini cara mendapatkan hotel murah untuk staycation seru (UNSPLASH)

Saat ini, staycation bisa dikatakan menjadi kebutuhan banyak orang, khususnya masyarakat perkotaan yang membutuhkan liburan singkat dengan jarak yang tidak terlalu jauh.

Hal ini yang membuat banyak munculnya hotel-hotel baru yang bisa lo coba, Kawula Muda! Biasanya, hotel baru menawarkan promo yang menarik dan juga interior yang unik dengan gaya yang digandrungi zaman sekarang.

Tidak hanya itu, banyak hotel baru yang sudah mulai di-review oleh pengguna media sosial. Jadi, sering-sering cek update terkini dari lokasi hotel baru ya, Kawula Muda!

2. Pilih Lokasi yang Sesuai

Tips mudah mendapatkan hotel murah untuk staycation (UNSPLASH)

Kawula Muda, tentukan tujuan staycation lo terlebih dahulu. Misalnya, apakah lo ingin melihat lampu-lampu gedung perkotaan atau justru ingin kesunyian di pinggiran kota. Karena lokasi hotel juga akan menentukan harga, Kawula Muda. 

Tidak hanya itu, fasilitas di hotel pun akan berpengaruh dengan harga. Misalnya, harga hotel dengan kolam renang tentu akan berbeda dengan hotel tanpa kolam renang. Jadi, cermati apa yang menjadi tujuan lo staycation, sebab hal ini akan berpengaruh pada budget yang lo keluarkan.

Biasanya, beberapa hotel akan memberikan penawaran harga menarik saat weekdays.

3. Cari Hotel yang Biasa Dipakai Acara Besar

Cara agar bisa menginap atau staycation murah (UNSPLASH)

Beberapa hotel biasanya menyediakan layanan untuk tempat seminar dan event. Nah, hotel-hotel yang biasa dipakai untuk acara besar akan memberikan harga murah jika sedang tidak ada event loh, Kawula Muda.

4. Pesan saat Malam Hari

Meski belum ada jam khusus untuk promo tertentu, banyak orang meyakini jika situs pemesanan hotel akan menjadi murah saat malam hari. 

Cobalah untuk mencermati perubahan harga yang bisa berubah setiap jam, biasanya hotel akan memperbarui harga pada pagi hari, Kawula Muda.

5. Ikutan Voting Finalis “The Stories Season 3” untuk Dapat Hadiah Staycation Gratis

Cara vote finalis The Stories Season 3 supaya jagoan lo jadi pemenang (PRAMBORS)

Salah satu cara mudah untuk mendapatkan staycation murah, bahkan gratis adalah dengan mengikuti voting finalis “The Stories” Season 3 di live chat PramborsRadio Apps.

Sebagai informasi, drama audio “The Stories” akan memasuki musim terbaru, yakni musim ketiga, Kawula Muda!

Menariknya, di “The Stories Season 3” ini, Kawula Muda di seluruh Indonesia berkesempatan untuk menjadi pengisi suara dan beradu akting dengan Ayas (Bella Arswendita), Ale (Ralvi Nasution), Ares (Beryl Rasandavi), dan Amira (Hanny Dini).

Saat ini, sudah terpilih 10 finalis terbaik dari seluruh Indonesia dan memperebutkan posisi 4 besar.

Saatnya lo memilih siapa yang pantas untuk menjadi pengisi suara “The Stories Season 3” dan mendapatkan hadiah staycation gratis.

Caranya begini, Kawula Muda:

1. Download PramborsRadio Apps di Play Store atau App Store

2. Buka menu "ON AIR" di bagian tengah bawah 

3. Kirim dukungan lo lewat chat di live chat PramborsRadio Apps dengan format: NAMA_UMUR_KOTA_AKUN IG #THESTORIES3(NAMA FINALIS PILIHAN LO)

Contoh dukungan: Tommy_22_Surabaya_@tommypbs #TheStories3Bagas

Untuk mengetahui siapa yang harus lo vote, lo bisa cek keseruan mereka saat casting di sini.

Adapun, berikut hashtag yang bisa lo gunakan untuk mendukung para finalis.

#TheStories3Made

#TheStories3Kezia

#TheStories3Wilona

#TheStories3Avamato

#TheStories3Natania

#TheStories3Madha

#TheStories3Iyok

#TheStories3Fau

#TheStories3Attala

#TheStories3Nadira

Sebagai catatan, periode untuk mengirimkan dukungan kepada para finalis dimulai dari 25-31 Juli 2023 ya, Kawula Muda!


Kawula Muda, jangan lupa voting finalis pilihan lo dan dapatkan hadiah staycation gratis dari Prambors!

Berita Lainnya