NewJeans jadi Idol K-Pop Wanita Pertama yang Tampil di Lollapalooza

Lo udah lihat penampilan mereka belum?

NewJeans jadi idol K-Pop wanita pertama yang tampil di festival Lollapalooza 2023 (ROLLING STONE)
Fri, 04 Aug 2023

NewJeans berhasil menjadi idol K-Pop wanita pertama yang pertama kali tampil pada festival musik Lollapalooza pada Jumat, 4 Agustus 2023 waktu setempat di Chicago, Amerika Serikat.

Penampilan NewJeans di Lollapalooza ini merupakan pertanda bahwa mereka menjadi idol K-Pop wanita pertama yang tampil di Lollapalooza, loh Kawula Muda.

Dilihat dari video yang diunggah oleh akun Rolling Stone, Hanni mengungkapkan perasaan bangga karena bisa tampil di panggung Lollapalooza.

"Kami sangat bahagia untuk bisa tampil di hadapan kalian, terima kasih banyak untuk kalian semua, terima kasih juga untuk pihak penyelenggara Lollapalooza, cinta kalian semua," kata Hanni dan disambut riuh penonton yang ada.

Melansir dari laman CNN, setelah penampilan NewJeans, jumlah penonton disebut mengalami penurunan yang signifikan. Katanya, penonton langsung meninggalkan panggung setelah NewJeans selesai manggung.

Di sisi lain, NewJeans mengaku terinspirasi dengan penampilan panggung Billie Eilish untuk memberikan aksi panggung perdana mereka sendiri di Lollapalooza.

Saat wawancara bersama NME, grup yang berisi Minji, Haerin, Hanni, Hyein, dan Danielle itu menonton video penampilan Billie Eilish terlebih dahulu demi mempersiapkan diri untuk tampil.

"Kami menonton Billie Eilish bersama-sama di Brasil, tapi kami juga menonton banyak artis dan penampil lainnya," kata Danielle.

Bahkan, ketika ditanya siapa headliner Lollapalooza yang menjadi favorit mereka di festival, mereka dengan kompak menjawab Billie Eilish.

"Kami banyak menonton video-video dan mendapatkan begitu banyak inspirasi. Kami juga menyukai energi dan lagu-lagunya," kata Minji.

Selain NewJeans dan Billie Eilish, ada pula musisi besar lain yang meramaikan Lollapalooza 2023, seperti Red Hot Chili Peppers, Lana Del Rey, hingga boyband K-Pop, Tomorrow X Together (TXT).

Selamat buat NewJeans dengan penampilan pertama mereka di Lollapalooza 2023!!

Berita Lainnya