Nidji Rilis “Laskar Pelangi” Versi Live dengan Vokalis Baru

Asik banger Nidji makin aktif nih, Kawula Muda!

Nidji rilis versi live version dari "Laskar Pelangi" dengan vokalis baru, Muhammad Yusuf Nur Ubay (YOUTUBE/NIDJI OFFICIAL)
Thu, 23 Feb 2023

Setelah lebih dari satu dekade berlalu, band legendaris Nidji kembali merilis lagu “Laskar Pelangi” dengan versi live. Kali ini, versi terbaru lagu tersebut diiringi oleh sang vokalis baru, Muhammad Yusuf Nur Ubay! 

Versi terbaru “Laskar Pelangi” tersebut pun dirilis pada 16 Februari 2023 kemarin. Meski baru bergabung dengan Nidji, Ubay berhasil memberikan warna baru pada lagu penuh nostalgia tersebut.


“Music Video Laskar Pelangi (Live Version) sudah dapat kamu nikmati di YouTube Channel NIDJI OFFICIAL. Dengarkan juga album penuh "Nidji Live Version" di seluruh Digital Streaming Platform, dan jangan lupa untuk bagikan ke seluruh sosial media kalian ya,” tulis label Musica Studios pada unggahan di Instagram. 

Bersama caption tersebut, tersemat potongan video dari live version lagu legendaris tersebut. Sebelumnya, “Laskar Pelangi” merupakan karya Nidji pada tahun 2008 lalu dan menjadi lagu latar dari film yang berjudul sama. 

Dalam versi baru ini, Nidji menghadirkan kekuatan musik yang kuat dengan sentuhan gitar dan drum yang lebih bertenaga. Walau terdapat sedikit aransemen, Nidji tetap berhasil memberikan nuansa yang berbeda pada lagu “Laskar Pelangi” yang telah sangat di telinga masyarakat Indonesia.

Di sisi lain, Video klip yang diunggah juga berhasil menunjukkan performa energik dari Nidji. Hal ini pun sesuai dengan keinginan mereka untuk memberikan pengalaman baru dan segar bagi para pendengar setia.

Adapun ini bukan pertama kali Nidji melakukan live version sekaligus aransemen dari lagu-lagunya. Sebelumnya, mereka baru merilis album Live Version yang berisi 10 lagu hit Nidji pada Desember 2022 lalu. 


Sebagai informasi, Nidji telah mengganti vokalisnya sejak Giring Ganesha hengkang dari band tersebut pada 2018 lalu. Alasan Giring kala itu adalah ingin maju sebagai calon anggota legislatif pada Pileg 2019 lalu. 

Berita Lainnya