Once Mekel jadi Produser Band Metal

metal never die ya mas once

Grup band Getah dan Once Mekel (Kompas.com)
Thu, 28 Jul 2022


Penyanyi dan penulis lagu, Once Mekel membuat sebuah sensasi baru yang terbilang unik. Once menjadi sebuah produser dalam penggarapan album sebuah band dengan nama Getah.

Getah sendiri merupakan band rock metal asal Jakarta yang saat ini beranggotakan Phil Vezard (vocal/ electronic sounds), Marcel Wetik (bas/ back vocal), Peter St. John (gitar/ piano), Alfa Putra (gitar/ back vocal), dan Richard Mutter (drum).

Getah dan Once bersama-sama akan menggarap sebuah album yang rencananya akan menjadi materi utama Getah saat melakukan tur di Eropa dan Amerika.

Once juga memiliki kedekatan tersendiri dengan band metal ini, ia sudah mendengarkan karya-karya Getah, dari personil lama hingga yang baru saat ini.

"Dulu saja yang serba keterbatasan dalam proses rekaman, band ini sudah mampu menghasilkan karya musik rock metal terbaik, apalagi di era sekarang yang teknologi musik sudah canggih, pasti akan lebih hebat lagi," ungkap Once Mekel dilansir dari Detik.com.

Penyanyi dan Musisi Indonesia, Once Mekel. (AQUARIUS MUSIKINDO)

Mantan vokalis Dewa 19 ini rupanya melihat Getah memiliki potensi yang sangat tinggi di pasaran.

"Karya musik lagu-lagu dari band rock metal GETAH dari tahun 90an sudah positioning di industri musik Tanah Air. Selain lirik lagunya berbahasa Inggris, musiknya yang rock metal dari tahun 1990'an sudah menjurus ke masa depan dengan kualitas musik kelas dunia," ujarnya.

Sementara itu, Marcel Wetik selaku pemain bass di Getah mengatakan, single yang dirilis melalui akun YouTube GETAH Music merupakan bagian dari karya pemanasan menjelang perilisan album. Beberapa lagu tersebut dibuat dengan bahasa asing, di antaranya bahasa Inggris dan bahasa Perancis.

"Single-single yang dirilis selama ini di YouTube akun official GETAH Music, adalah bagian dari karya pemanasan menjelang rilis album dalam waktu dekat ini, seperti video klip single 'Coma' dan 'Breaking Point'. Selain itu ada single jagoan yang bertitel 'Aigre-doux' dengan lirik bahasa Perancis, yang bercerita tentang kebangkitan dari sesuatu yang memuaskan mengenai sistem kepercayaan yang selama ini merusak proses kesadaran dari manusia," papar Marcel Wetik.

Menarik menantikan kiprah Once Mekel sebagai produser sebuah band kali ini.

Berita Lainnya