Pecahnya Konser Dewa 19 di JIS, 'Pesta Rakyat' yang Dihadiri Banyak Pejabat

Bener-bener Pesta Rakyat yang gokil, Kawula Muda!

Konser Dewa 19 "Pesta Rakyat: 30 Tahun Berkarya (INSTAGRAM/officialdewa19)
Mon, 06 Feb 2023

Konser bertajuk Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 membawakan kesuksesan yang luar biasa. Apalagi ditambah hadirnya kolaborasi penyanyi dan kehadiran para pejabat negara di sana.

Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 digelar pada Sabtu, 6 Februari 2023 di Stadium Jakarta International Stadium (JIS). Konser ini adalah rangkaian dari anniversary Dewa 19 yang sudah dijalankan sejak tahun lalu di kota-kota Indonesia.

Sederet lagu hits mereka dibawakan denga meriah. Baladewa/i, sebutan fans Dewa 19, bersorak tak henti menyanyikan lagu-lagu mereka.

Konser dimulai pada pukul 20.00 WIB dengan lagu "Angin" yang dibawakan vokalis Virzha dan Ello. Penonton pun langsung melompat dan bernyanyi menikmati alunan musik.

"Halo JIS!! Apa kabar semua?" tanya Virzha, sebelum masuk di lagu kedua "Arjuna". Kemudian masuk pada lagu lain yakni "I Want To Break Free", "Cinta Gila", sampai "Juliette".

Virzha saat tampil di Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

Panggung kemudian dilanjutkan dengan penampilan Ahmad Dhani dengan lagu "Sedang Ingin bercinta". Pada reff kedua, Ahmad Dhani berhenti dan berbincang kepada penonton yang hadir.

Ternyata, ia mengundang pedangdut Elvy Sukaesih untuk bernyanyi di konser. Ahmad Dhani mengatakan ini adalah pertama kalinya ia berduet dengan Elvy Sukaesih.

"Khusus di Jakarta, ini pertama kalinya Dewa 19 berkolaborasi dengan Umi Elvy Sukaesih," terang Ahmad Dhani sembari merangkul pedangdut 71 tahun itu. Keduanya kemudian melanjutkan lagu "Sedang Ingin Bercinta" dengan versi dangdut!

Elvy Sukaesih di Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

Setelah itu, hadir pula istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela yang tampil dengan gaun putih cantik ala pengantin. Bersama dengan Elvy Sukaesih, Mulan berkolaborasi dengan lagu "Bimbang". Sontak, JIS mendadak jadi panggung dangdut dan penonton berjoget, Kawula Muda!

Penampilan kemudian dilanjutkan dengan The Lucky Laki yang tak lupa menyanyikan lagu "Superman".

Para Menteri Indonesia juga Saksikan Konser Dewa 19

Selain adanya Elvy Sukaesih dan Mulan Jameela, konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 ini turut dihadiri beberapa figur politik, loh!

Mulai dari istri Presiden Republik Indonesia Iriana, Prabowo, Anies Baswedan, Wisnutama, Agus Harimurti Yudhoyono, sampai Rocky Gerung. Ada pula, Najwa Shibab turut menyaksikan konser ini.

Wishnutama bersama sang istri hadiri konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 (INSTAGRAM/wishnutama)

Iriana Joko Widodo bahkan merequest kepada Ari Lasso untuk menyanyikan lagu "Hampa".

“Hadirin, saya menyanyikan lagu yang direquest oleh Ibu Negara,” ungkap Ari Lasso sesaat melantunkan lagu tersebut kepada para penonton.

Ari Lasso pun bersama Dewa 19 langsung membawakan hits "Hampa" untuk Iriana Joko Widodo. Puluhan ribu penonton kembali bernyanyi bersama.

Konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya berhasil dibawakan dengan indah. Buktinya, di lagu terakhir "Separuh Nafas", Once Mekel, Ahmad Dhani, Virzha, dan Ello melantunkan bersama di atas panggung dan disambut heboh penonton.

Rasanya mau konser Dewa 19 lagi, deh Kawula Muda!

Berita Lainnya