Penampilan Frank Ocean di Coachella 2023 Disebut Mengecewakan

Kawula Muda ada yang liat cuplikan penampilan Frank Ocean di Coachella enggak, sih?

Penampilan Frank Ocean di Coachella ramai dibicarakan, disebut buat kecewa penggemar (REUTERS/USATODAYNETWORK)
Tue, 18 Apr 2023

Penyanyi Frank Ocean banyak dibicarakan setelah penampilannya di Coachella 2023. Frank Ocean diketahui juga menjadi trending topic, sejajar dengan Coachella 2023.

Pada awalnya, penampilan Frank Ocean terlambat hampir satu jam dari yang dijadwalkan. Frank naik ke atas panggung dengan mengenakan sendal dan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan duduk.

Melansir Rolling Stone, penggemar dibuat kecewa sebab penggemar harus menerima penampilan Frank Ocean yang ‘biasa saja’. Selain itu, Frank Ocean dianggap sukses merusak harapan serta ekspektasi para penggemar terkait penampilannya di Coachella 2023.

Kembali ke Panggung Setelah 6 Tahun, Frank Ocean Malah Mengecewakan Coachella 2023?

Penampilan Frank Ocean di Coachella ramai dibicarakan, disebut buat kecewa penggemar (GETTYIMAGES)

Coachella 2023 menjadi momen kembalinya Frank Ocean ke panggung setelah 6 tahun, sehingga penampilannya tahun ini memiliki ekspektasi yang tinggi bagi penggemar.

Namun sayangnya, kekecewaan yang diberikan oleh Frank Ocean menjadi runtut secara kronologis, Kawula Muda. Pertama, penggemar dikejutkan dengan siaran langsung YouTube yang dibatalkan. Kedua, Frank Ocean tampil terlambat hampir satu jam dari jadwal seharusnya, dan ketiga adalah penampilan musik tidak original yang membuat penggemar yang hadir secara langsung cukup kecewa. 

Frank tampil dengan jaket biru tebal dan set panggung yang tidak terlalu megah. Setelah penampilannya, penggemar bahkan tidak yakin harus berharap apa dengan penampilan kedua dari pelantun "Lost" ini. 

Saat ini, Frank masih dijadwalkan untuk tampil di minggu kedua Coachella 2023 pada 23 April mendatang.

Telat dari Jadwal Set Semula Karena Cedera Kaki

Penampilan Frank Ocean di Coachella ramai dibicarakan, disebut buat kecewa penggemar (GETTYIMAGES)

Melansir Variety yang mengutip Rolling Stone dan TMZ, keterlambatan jadwal Frank Ocean disebabkan oleh insiden yang membuat pergelangan kaki Frank Ocean menjadi cedera, Kawula Muda. Beberapa sumber mengatakan jika insiden tersebut terjadi satu minggu sebelum Coachella, tepat ketika Frank sedang melakukan latihan untuk penampilannya.

Beberapa sumber juga menambahkan, Frank terkena cedera ketika mengendarai salah satu sepeda yang digunakan oleh artis dan staf Coachella untuk berkeliling. Menurut dokter, cedera yang dialami oleh Frank cukup serius.

Hal tersebut disinyalir membuat sebagian besar penampilan Frank Ocean kurang maksimal. Melalui beberapa video yang tersebar di sosial media, terlihat konstruksi panggung yang rumit dan melibatkan hamparan es untuk para skater profesional tidak digunakan.

Diketahui, set yang rumit dan akan digunakan selama Frank tampil tersebut dibatalkan karena Frank Ocean tidak menginginkannya lagi akibat kakinya cedera.

Hal ini yang membuat pihak Coachella harus merapikan instalasi es tersebut dan membuat penampilan Frank Ocean terlambat satu jam, Kawula Muda.

Diketahui, hal tersebut membuat penampilan Frank Ocean dipotong meski ditambah 15 menit dari waktu yang dijadwalkan. Frank Ocean menjadi satu-satunya artis yang tidak disiarkan secara langsung via Youtube, melansir The Sun.

Frank Ocean Spill Album Baru?

Penampilan Frank Ocean di Coachella ramai dibicarakan, disebut buat kecewa penggemar (GETTYIMAGES)

Meski penampilan Frank Ocean membuat kecewa sebagian orang, tidak ada yang menyangkal jika Frank membawakan penampilan banyak lagu yang berkarakter, diaransemen ulang secara dramatis, dan ditutup dengan cover lagu Aaliyah “At Your Best (You Are Love)”.

Penggemar juga mempertanyakan 6 lagu yang dibawakan oleh DJ Crystal Mess di tengah pertunjukkan di kala Frank tengah melakukan rehat, seperti lagu “Nights” yang diputar oleh DJ dibanding dibawakan secara live.

Secara total, Frank Ocean membawakan 24 lagu, termasuk lagu yang dimainkan oleh DJ Crystall Mess. Diketahui, Frank membawakan empat lagu lebih banyak dari 20 lagu yang ia bawakan.

Meski tidak banyak berbicara di atas panggung, Frank mengatakan bahwa salah satu alasannya hadir di Coachella adalah untuk mengenang mendiang kakaknya, Ryan Breaux, yang tewas dalam kecelakaan mobil di tahun 2020.

“Saya dan kakak saya sering datang ke festival ini. Saya merasa kadang-kadang diseret olehnya karena saya tidak ingin terkena infeksi pernapasan… Saya akan selalu datang ke sini, dan salah satu kenangan terindah saya adalah menonton Rae Sremmurd dengan saudara laki-laki saya… dan Travis (Scott tampil) di tenda sana.”

“Saya tahu (Ryan) akan sangat senang berada di sini bersama kami semua. Saya ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan tahun-tahun serta cinta selama ini.”

Tidak hanya itu, Frank Ocean juga mengatakan bahwa nantinya akan ada album baru, Kawula Muda.

“Saya ingin berbicara tentang mengapa saya di sini, itu bukan karena album baru, belum ada album baru untuk sekarang."

Hal ini menunjukkan jika nantinya, Frank Ocean akan mengeluarkan album baru yang belum dipastikan kapan keluar.

Berita Lainnya