Persiapan Jelang Konser Westlife di Stadion Madya Gelora Bung Karno

Lagu Westlife apa yang paling bikin lo nostalgia, Kawula Muda?

Westlife siap hadirkan konser megah di Jakarta pada Sabtu (11/02/2023) mendatang (WESTLIFE)
Fri, 10 Feb 2023

Grup vokal legendaris Westlife siap selenggarakan konser di Stadion Madya komplek Gelora Bung Karno (GBK) pada 11 Februari 2023 mendatang.  

Adapun konser berskala stadion “Westlife The Wild Dreams Tour 2023 Jakarta” tersebut akan dihadiri oleh lebih dari 25.000 penonton loh, Kawula Muda!

Herry Sudharma, CoFounder sekaligus COO PK Entertainment dan Helmi Sugara dari PK Entertainment sedang menjelaskan mengenai proses persiapan konser Westlife (PRAMBORS/HELEN)

 

Karena skala yang besar itulah, berbagai persiapan yang bersifat masif pun dilakukan oleh PK Entertainment dan Sound Rhythm selaku promotor. 

“Sebagai promotor, kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik dan tentunya terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kami,” tutur Herry Sudharma, CoFounder sekaligus COO PK Entertainment pada persiapan konser Westlife di Stadion Madya pada Jumat (10/02/2023). 

Pastikan Konser Westlife Aman dan Nyaman

Persiapan konser Westlife di Stadion Madya GBK pada 11 Februari 2023 (PRAMBORS/HELEN)

 

Sebagai bentuk komitmen kepada para penggemar Westlife, panggung dan area penonton telah dipersiapkan sematang mungkin. 

Misalnya saja pengaspalan jalan masuk penonton agar tidak becek, perbaikan dan pembersihan bangku penonton, pembersihan dinding, pembuatan tangga undakan dari area tribune menuju lapangan, hingga pemasangan alas untuk para penonton. 

“Pengaspalan ini untuk mempermudah akses bagi para penonton dengan kebutuhan khusus, dan meminimalisir risiko terjadinya hal yang tidak diinginkan, seperti terjatuh dan tergelincir.”

Kemudian, akan ada pula pemberian jas hujan kepada penonton untuk memastikan kenyamanan penonton. Hal itu, dijelaskan oleh pihak promotor, merupakan aksi penanggulangan apabila hujan mendadak turun. 

“Untuk konser kali ini, kami melakukan banyak persiapan dan perapian yang kami pikir perlu. Tujuannya bukan hanya estetik, tapi juga keamanan dan kenyamanan penonton,” terang Harry. 

Ketika pihak redaksi mengintip area konser boyband asal Irlandia tersebut pada Jumat (10/02/2023), persiapan area konser sudah mencapai 95%. Hal itu terlihat dari tata panggung yang sudah siap hingga berbagai persiapan lainnya. Kini, persiapan tengah dilakukan dengan menata bangku penonton mengingat konser ini memiliki ketentuan seating festival.

“Nanti di belakang FOH tidak akan ada penonton,” tambah Herry. Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan penonton untuk menonton  Westlife dari atas panggung, bukan hanya dari layar besar yang disediakan.

Di sisi lain, pihak promotor menyatakan telah melakukan pembelian tiket yang modern dan pengecekan kembali untuk mencegah duplikasi pembelian. Selain itu, sekitar 1.500 personel keamanan pun dikerahkan untuk memastikan keamanan penonton sekaligus mempermudah alus sebelum dan setelah konser. 

Jalur Masuk Konser Westlife

Salah satu persiapan konser Westlife adalah pemberian nama dan nomor area duduk pada setiap pintu masuk Stadion Madya (PRAMBORS/HELEN)

  

Untuk Kawula Muda yang ingin menonton konser Westlife tersebut, pastikan lo sudah mengetahui jalur masuk dan denah konser. Hal ini untuk mengantisipasi lo yang lelah di jalan karena harus memutari kompleks olahraga terbesar di Indonesia tersebut. 

Berikut rangkuman informasi denah konser Westlife pada 11 Februari mendatang! 

1. Pintu gerbang Stadion GBK yang dibuka adalah pintu C, D, E, G, dan H.

2. Pintu masuk ke area konser hanya dibuka di area ring dalam Gelora Bung Karno. Sebagai patokan, lo dapat melihat patung kuda di dekat Plaza Barat, Kawula Muda. 

3. Karena pintu masuk berada di wilayah ring dalam, jangan sampai lo langsung berjalan ke Stadion Madya via Stadion Baseball ataupun Basket Hall yang akan ditutup ya! 

4. Terdapat hold area yang berisi tenant para brand, stand makanan dan minuman, hingga titik photobooth. Jangan lupa abadikan momen lo, ya Kawula Muda!  

5. Setelah gerbang Stadion Madya dibuka, silakan masuk ke area konser lewat pintu yang sesuai dengan nomor tiket lo. Informasi mengenai pintu tersebut sudah tertera di e-ticket masing-masing pemilik tiket ya, Kawula Muda! 

6. Masuk dengan tertib ke arah tempat duduk lo, ya! Nantinya, akan terdapat lampu dan stiker lampu untuk membantu penerangan para penonton


Perkiraan Setlist Konser Westlife Jakarta 2023

Salah satu detail area foto pada konser Westlife (PRAMBORS/HELEN)

 

Ini bukan pertama kalinya Westlife datang ke Indonesia dan menyelenggarakan konser. Sebelumnya, musisi “My Love” tersebut juga baru saja mengadakan konser pada Kamis (09/02/2023) lalu di ICE BSD, Tangerang. 

Supaya Kawula Muda juga dapat sing along dengan lagu-lagu penuh nostalgia tersebut, berikut perkiraan setlist-nya!

1. “Starlight”

2. “Uptown Girl”

3. “When You’re Looking Like That”

4. “Fool Again”

5. “If I Let You Go”

6. “My Love”

7. “Sweat It Again:

8. (ABBA Medley) “Mamma Mia”/ “Gimme Gimme Gimme”/ “Money Money Money”/ “Take a Chance on Me”/ “I Have a Dream”/ “Dancing Queen”/ “Waterloo”/ “Thank You for the Music”

9. “What About Now”

10. “Mandey”

11. “What Makes a Man”

12. “Queen of My Heart”

13. “Unbreakable”

14. “I’m Already There”

15. “World of Our Own”

16. “Flying Without Wings”

17. “Hello My Love”

18. “You Raise Me Up”

Berita Lainnya