Rafi Sudirman Rilis Lagu Bahasa Indonesia Pertama "Pengagum"

Kawula Muda udah denger belum?

Rafi Sudirman merilis lagu bahasa Indonesia pertama kali berjudul "Pengagum" (INSTAGRAM/rafisudirman)
Fri, 04 Aug 2023

Rafi Sudirman hadir kembali dengan karya musik barunya, nih Kawula Muda. Bedanya, lagu ini merupakan single bahasa Indonesia pertamanya yang ia rilis berjudul "Pengagum".

Sukses menjadi tamu Istimewa di "Tur Manusia" Tulus di Medan, Rafi mempunyai tekad agar karyanya bisa lebih didengar di seluruh Indonesia. Lirik yang apa adanya dan juga terinspirasi dari pengalaman pribadinya, “Pengagum” hadir dengan pesan yang mewakilkan rasa ikhlas dalam suatu hubungan.

“Lagu galau tapi di satu sisi juga lagu jatuh cinta. Salah satu lagu terbaik yang saya pernah tulis menurut saya pribadi. Memang ini merupakan kali pertama saya menulis lirik berbahasa Indonesia, namun saya merasakan hal yang belum pernah saya rasakan sebelumnya, yaitu bicara sejujur mungkin lewat sebuah karya. Rasa ini tertuang di lagu ini,” jelas Rafi seperti dalam press release.

Rafi Sudirman merilis lagu bahasa Indonesia pertama kali berjudul "Pengagum" (INSTAGRAM/rafisudirman)

 

Kini, dengan hadirnya single “Pengagum”, Rafi mempunyai semangat untuk kembali merilis single berbahasa Indonesia untuk ke depannya.

“Pengen coba sesuatu yang baru, penasaran sama lagu-lagu bahasa Indonesia. Pengen banget rilis lagu Bahasa Indonesia lagi untuk selanjutnya, doakan ya," kata Rafi.

Selain itu, dengan dirilisnya single terbaru ini, Rafi juga ingin memotivasi anak-anak muda yang seusianya untuk menghasilkan karya.

Selain itu, ia ingin tetap bisa membuat lagu yang dekat dengan para pendengarnya. Di masa depan, kita tentu akan tetap mendengarkan karya-karya terbaru dari Rafi.

Bahkan, Rafi ingin juga mengembangkan dirinya untuk mampu merilis sebuah album, sekaligus berkenalan dan bekerja sama dengan musisi lain ke depannya.

Musisi, penulis lagu, dan penyanyi berusia 19 tahun ini telah menyapa penikmat musik usai merilis EP keduanya yang berjudul Endlessly dan single kolaborasi yang berjudul “Heaven” bersama Maliq & D’Essentials yang diproduseri oleh Dipha Barus pada awal tahun 2023.

Tahun ini, berbagai festival musik bergengsi mulai mengikutsertakan Rafi di dalam line up-nya, seperti We The Fest, Java Jazz, Jazz Goes To Campus, dan masih banyak lagi.

Kawula Muda, yuk dengerin lagu baru Rafi Sudirman di platform streaming!

Berita Lainnya