Rapper Indonesia Warren Hue Debut di 88rising dengan Lagu “Omomo Punk”

Hai Kawula Muda, satu lagi musisi Indonesia yang bergabung dengan label 88rising.

Rapper asal Indonesia, Warren Hue. (INSTAGRAM/WARREN HUE)
Tue, 30 Mar 2021

Rapper asal Jakarta, Indonesia, Warren Hue baru saja merilis lagu debutnya berjudul Omomo Punk di bawah naungan label musik Amerika Serikat, 88rising

Sebelumnya, rapper berusia 18 tahun itu telah berkolaborasi dengan talenta asuhan 88riaing lainnya, yakni grup asal Jepang, Atarashii Gakko! di lagu Freaks. Warren mengisi bagian rap di lagu itu.

Lewat Instagram resmi 88rising dan Warren Hue, mereka mengumumkan tentang lagu debut sang rapper, Omomo Punk.

“OMOMO PUNK by @warrenghue telah rilis. SELAMAT DATANG WARREN di keluarga 88rising,” tulis akun 88rising, Selasa (30/3/2021).

Profil Warren Hue

Warren Hue memulai kariernya di musik pada usia 16 tahun dengan nama panggung Warrenisyellow.

Kepada Bandwagon, Warren mengaku nama tersebut awalnya dia pakai untuk main game. Selain itu juga untuk mewakilkan identitasnya sebagai seorang berdarah Asia. Tapi dia memutuskan untuk menggantinya karena ingin lebih serius di industri musik.

Warren mengaku jatuh cinta kepada hip hop dan ingin menjadi rapper setelah mendengarkan Till I Colapse dari Eminem.

Dari situ, dia mendengarkan musisi lain seperti Tyler The Creator, Earl Sweatshirt, sampai Kanye West. Musisi Indonesia seperti Rich Brian dan Yosugi BAP juga turut menginspirasinya.

Karya pertamanya adalah versi remix dari lagu Womp Womp milik rapper Amerika Serikat, Valee, yang dirilis lewat SoundCloud.

Rapper asal Indonesia, Warren Hue. (INSTAGRAM/WARREN HUE)

 

Pada 2018, cowok yang kuliah di New York itu merilis dua album yakni “Alien” dan “Sugartown” yang berkolaborasi dengan produser Korea Selatan, Chasu.

Warren juga sempat tampil di Double Happiness Winter Wonder Festival 2020 bersama Pamungkas, Ardhito Pramono, Seori, Chung Ha, dan juga Ateez.

Musisi Indonesia keempat di 88rising

Warren Hue merupakan musisi Indonesia keempat yang bergabung dengan label musik di bawah naungan agensi milik Sean Miyashiro, setelah Rich Brian, NIKI, dan Stephani Poetri.

Warren pertama kali dikenalkan oleh 88rising pada Maret 2021 lewat unggahan di media sosial mereka.

“Warren Hue, sang masa depan,” begitu keterangan di unggahan Instagram 88rising.

Yeayyy, Congrats Warren Hue!

Berita Lainnya