Rayakan 10 Tahun Berkarya, Tulus Rilis Album Terbaru ‘Manusia’

Congrats, Tulus!

Rayakan 10 tahun berkarya, Tulus rilis album terbaru
Thu, 03 Mar 2022

Untuk merayakan 10 tahun berkarya di dunia musik, Tulus akan merilis album terbarunya yang diberi tajuk ‘Manusia’. Berisikan 10 lagu, album tersebut akan menceritakan ragam dinamika rasa manusia.

“Warna musik yang baru di album ini merupakan hasil kolaborasi dengan ratusan talenta,” tutur Tulus dikutip dari rilisan pers pada Kamis (03/03/2022). 

Tulus rilis lagu terbarunya, "Tujuh Belas"

 

Dibutuhkan dua tahun bagi Tulus dan tim untuk merampungkan album 'Manusia'Lirik yang matang dari keeleganan Bahasa Indonesia menjadi salah satu fondasi Tulus dalam mengembangkan album tersebut. Sudut pandang album tersebut pun mencoba merayakan kehidupan seseorang sebagai manusia yang utuh. 

Lagu pertama dari album tersebut, 'Tujuh Belas', sudah dapat didengar di berbagai platform streaming. Adapun lagu tersebut bercerita tentang  dinamika hidup yang dibentuk dari berbagai cuplikan memori dari masa ke masa. 


“Semoga lagi-lagu dalam album ini tumbuh besar dan membesarkan semua hati yang mendengarkan," tambahnya.

Tulus juga akan menghadirkan kemasan spesial 10 tahun berkarya untuk album 'Manusia'. Nantinya, kemasan tersebut akan berisi 3 album studio Tulus terdahulu serta 1 album dokumentasi konser. Bahkan, 100 cetakan pertama akan ditandatangani secara langsung oleh Tulus. 

Tiga album yang sebelumnya telah musisi tersebut rilis adalah Tulus (2011), Gajah (2014), dan Monokrom (2016).                     

Untuk merampungkan Album kali ini, Tulus menggandeng ratusan talenta untuk bekerja sama. Sebut saja musisis Dere, Petra Sihombing, Topan Abimanyu, serta Yoseph Sitompul. Selain itu, terlibat pula orkestra brilian milik Erwin Gutawa. 

Kesepuluh lagu yang menjadi bagian album terbaru Tulus tersebut adalah:

1. Tujuh Belas 

2. Kelana 

3. Remedi 

4. Interaksi 

5. Ingkar 

6. Jatuh Suka 

7. Nala

8. Hati - hati Di Jalan 

9. Diri

10.Satu Kali

Berita Lainnya