Rayakan Hari Bumi, Laleilmanino Ajak Kolaborasi Hivi, Sheila Dara, hingga Chicco Jerikho!

Semoga alam bisa semakin sehat, ya Kawula Muda!

Laleimanino gandeng beberapa musisi hingga aktor untuk rilis musik dalam rangka hari bumi (Laleimanino)
Wed, 20 Apr 2022

Dalam rangka merayakan Hari Bumi yang tahun pada 22 April mendatang, Laleilmanino akan kembali merilis lagu terbarunya, 'Dengar Alam Bernyanyi'. 

Seperti biasanya, trio songwriter tersebut menggandeng musisi lain untuk berkolaborasi. Kali ini, “Dengar Alam Bernyanyi” turut melibatkan band Hivi!, musisi Sheila Dara, hingga aktor Chicco Jerikho.

Konferensi pers lagu terbaru Laleimanino "Dengar Alam Bernyanyi" yang berkolaborasi dengan Hivi!, Sheila Dara, serta Chicco Jerikho (PRAMBORS/HELEN)

 

“Bumi kita sedang tidak baik-baik saja,” turut Anindyo ‘Nino’ Baskoro, salah satu personil Laleilmanino pada konferensi pers virtual yang berlangsung pada Selasa (19/04/2022). 

Beberapa saat lalu, memang terdapat berbagai pemberitaan terkait kondisi bumi yang semakin memanas setiap harinya. Hal itu pun mampu mengancam keberlangsungan hidup manusia. Sebut saja pengaruh panas bumi terhadap cuaca ekstrem di berbagai negara dan perubahan iklim. Bahkan, ada juga prediksi bahwa 115 pulau di Indonesia hampir tenggelam karena mencairnya es di kutub bumi. 

“Kira ngerasa bahwa cuaca yang panas banget, panas yang udah bikin kita gak nyaman ini, bukan kita lihat sebagai sesuatu yang untuk dikeluhkan saja. Kita menganggap itu sebagai sebuah pertanda di mana alam tuh sebenarnya sedang mengajak kita ngobrol. Alam tuh pengen ngebisikin kita sesuatu,” lanjut Nino. 

Atas tujuan meningkatkan kepedulian masyarakat, mereka memutuskan untuk menulis sebuah lagu terkait suara dari bumi. Harapannya, masyarakat Indonesia dapat semakin tergerak dan sadar akan kondisi bumi yang semakin ‘sakit’ setiap harinya. 

Hal itu pun turut disetujui oleh Hivi, Sheila Dara, hingga Chicco Jerikho. Walau tidak dapat hadir di konferensi pers daring tersebut, Chicco telah menyiapkan video yang mengingatkan kembali akan pentingnya menjaga keseimbangan ekosistem.

“Kita sebagai manusia yang harus bergerak untuk sadar akan isu itu, harus menyelamatkan bagaimana ekosistem ini, agar antara keberanekaragaman hayati, flora, dan manusia itu bisa menciptakan ekosistem yang sehat,” tutur Chicco. 

Banyak cara untuk menyelamatkan bumi, Laleilmanino selaku musisi juga ikut serta dalam melestarikan bumi dengan terus berkarya melalui musik. Rencananya, sebagian besar keuntungan dari lagu 'Dengar Alam Bernyanyi' akan dikembalikan kepada alam. 

Semoga alam bisa semakin sehat ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya