Rayhan Noor Bercerita dengan Jujur dalam Album "Menjelang Tiga Puluh"

Please, harus masuk playlist lo nih, Kawula Muda!

Rayhan Noor segera rilis album pertama berjudul "Menjelang Tiga Puluh" (PRAMBORS/Fajrina Nadya)
Tue, 20 Jun 2023

Kawula Muda, tepat di hari ulang tahunnya ke-30, Rayhan Noor, akan merilis album penuh pertamanya berjudul Menjelang Tiga Puluh.

Album yang akan dirilis pada 21 Juni 2023 pukul 00.00 WIB tersebut akan tersedia di seluruh digital streaming platform.

Berisi 10 lagu, Rayhan bercerita bagaimana album pertama yang ia tulis secara penuh sendiri ini sangat bermakna dan personal baginya.

Berisi 10 lagu, album "Menjelang Tiga Puluh" Rayhan Noor rilis tanggal 21 Juni 2023 pukul 00.00 WIB (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

“Album ini masa produksinya 4 tahun dan merupakan kompilasi perjalanan gue selama 10 tahun,” ujar Rayhan Noor, Selasa (20/06/2023).

Studio album perdananya ini menjadi hal yang personal. Selain dirangkai dari kehidupan pribadinya, lagu dalam album ini ditulis penuh dengan Bahasa Indonesia, suatu hal yang baru Rayhan coba.

“Kesulitannya biasanya nulis lagu bahasa Inggris, takutnya album ini jadi terlalu ‘sugar coating’, enggak bisa jujur, terlalu menye, dan cengeng,” tambah Rayhan.

Rayhan mengungkapkan jika album ini berasal dari ketakutannya dengan umur 30, Kawula Muda. Menurutnya, selama ini banyak anggapan tentang umur 30 yang cukup memberatkan dirinya, seperti harus menikah, mapan, dan lainnya.

Meski begitu, Rayhan mengaku 10 lagu yang ada di album solo pertamanya ini adalah lagu yang paling ‘jujur’ dan ‘cukup’ dari seorang Rayhan Noor, Kawula Muda!

Adapun, 10 lagu yang akan ada di album “Menjelang Tiga Puluh” Rayhan Noor adalah:

1. “2106”

2. “Mimpi Dulu Saja”

3. “Mau Tak Mau”

4. “Ragu?”

5. “Dari Balik Jendela”

6. “Sudah Berbeda” 

7. “Seumur Hidupku” 

8. “Serupa Semula”

9. “Sepuluh Tahun Ke Depan”

10. “1993”

Dari kesepuluh lagu yang berada di album tersebut, Rayhan mengaku jika lagu “Seumur Hidupku” adalah favoritnya, Kawula Muda!

Rayhan Noor ungkap album "Menjelang Tiga Puluh" adalah perjalanan satu dekade hidupnya (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

“Lagu ‘Seumur Hidupku’ adalah lagu terakhir yang gue tulis dan paling berkesan.”

“Inspirasi lagu-lagu di album ini tentu banyak, ada momen bersama keluarga, terutama orang tua, serta teman-teman yang selalu ada menemani perjalanan gue,” kata Rayhan.

“Lagu ‘Serupa Semula’ misalnya, itu surat yang gue tulis buat orang-orang yang gue sayang. Surat yang berisi kalau gue enggak akan berhenti berjalan buat mereka,” ucap Rayhan emosional.

Tim Prambors berkesempatan untuk mendengar album “Menjelang Tiga Puluh” secara eksklusif, Kawula Muda. Lagu-lagu yang hampir sepenuhnya berbahasa Indonesia ini sangat easy listening, loh.

Mengusung ‘24/7 pop’ dalam album pertamanya, para pendengar akan langsung merasakan jiwa Rayhan yang benar-benar tanpa filter!

“Lega dan bangga dengan diri sendiri karena bisa bikin sesuatu yang gue suka banget. Gue berharap, ultimate-nya bisa didenger orang-orang,” ujar Rayhan Noor saat ditemui Tim Prambors dalam Listening Party.

Dibantu oleh banyak sahabatnya, seperti Natasha Udu, Agatha Pricilla, Dimas Pradipta, Bayu Perkasa, dan juga sahabat Rayhan sejak SD yang menjadi produser lagu outro-nya “1993” dalam album ini. Rayhan berharap album yang memiliki koneksi dengan kenangan ini bisa menggambarkan dirinya.

“Menurut gue semua karya yang gue rilis adalah hal terbaik yang bisa gue lakukan saat ini. Tanpa filter. Pokoknya sangat puas.”

Selamat untuk album barunya, Rayhan! Kalau Tim Prambors paling suka dengan lagu “Sepuluh Tahun Ke Depan”. 

Kawula Muda jangan lupa streaming album terbaru Rayhan Noor Menjelang Tiga Puluh di platform streaming musik mulai tengah malam ini ya.

Berita Lainnya