Recording Academy Tambah 5 Kategori Baru untuk Grammy Awards Tahun Depan

Kawula Muda, Grammy Awards tahun depan total ada 91 kategori diperebutkan.

Grammy Awards 2022. (TWITTER/RECORDING ACADEMY)
Sun, 12 Jun 2022

Pihak komite Recording Academy beberapa waktu lalu telah mengumumka bahwa mereka akan menambah lima kategori untuk ajang Grammy Awards tahun depan.

Lima kategori tersebut adalah Songwriter of the Year (Non-Classical), Best Alternative Music Performance, Best Americana Performance, Best Spoken Word Poetry Album, dan Best Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media.

Untuk kategori Songwriter of the Year (Non-Classical) akan memberikan penghargaan terhadap para penulis lagu namun bukan penampil ataupun produser.

Harvey Mason Jr, selaku Eksekutif Recording Academy mengatakan bahwa kategori Songwriter of the Year (Non-Classical) memang benar-benar ditujukan untuk mereka yang ahli dalam penulisan lagu.

Sementara, untuk kategori Best Score Soundtrack for Video Games and Other Interactive Media diberikan pada scoring terbaik yang tampil dalam video game atau media interaktif lainnya yang dirilis dalam periode kualifikasi.

Untuk kategori Best Spoken Word Poetry Album diberikan untuk album berisikan puisi, baik yang hanya berisikan kata-kata saja ataupun dengan musik.

Selain lima kategori baru, pihak Recording Academy juga akan memberikan penghargaan kehormatan untuk Best Song For Social Change. Penghargaan ini diberikan untuk lagu yang kontennya berisi tentang isu sosial serta empati untuk perubahan sosial.

“Kami sangat antusias untuk menghormati komunitas pencipta musik yang beragam lewat penghargaan dan amandemen baru yang baru dibentuk, untuk terus mengembangkan lingkungan yang menginspirasi perubahan, kemajuan, dan kolaborasi,” ujar Harvey Mason Jr.

“Prioritas utama Recording Academy adalah merepresentasikan musik dan setiap tahun kami mendengar saran member dan memastikan aturan kami berkembang,” tambahnya.

Dengan penambahan lima kategori baru serta penghargaan kehormatan baru, maka untuk ajang Grammy Awards tahun depan bakal ada total 91 kategori dan merupakan penghargaan terbanyak yang diberikan sejak 2010.

Kategori baru ini akan berlaku mulai Grammy Awards ke-65 yang digelar pada 2023 mendatang.


Berita Lainnya