Rihanna akan Keluarkan Album Baru Setelah 7 Tahun Rilis ‘Anti’!

Kira-kira bakal bener-bener dirilis tahun ini gak ya, Kawula Muda?

Penampilan ikonis Rihanna di Super Bowl Halftime 2023 (RIHANNA)
Thu, 16 Feb 2023

Musisi ikonis dunia, Rihanna, menyebut adalah hal yang sangat gila apabila dirinya tidak merilis album terbaru tahun ini setelah 7 tahun dari perilisan album terakhirnya, Anti. Apabila kode tersebut benar-benar terwujud, ini akan menjadi album kesembilan Rihanna, Kawula Muda!

“Saya mau itu (album baru) di tahun ini,” tuturnya saat diwawancara oleh British Vogue. “Seperti, sejujurnya, ini akan menjadi sangat gila apabila tidak tahun ini. Tetapi saya hanya ingin bersenang-senang. Saya hanya ingin membuat musik dan membuat video,” tambahnya. 

Sebelumnya, Rihanna menjadi topik perbincangan hangat setelah mengumumkan kehamilannya saat tampil di Super Bowl Halftime 2023. Dengan membuka jumpsuit dan memegang perutnya, penyanyi “Diamond” tersebut mengonfirmasi tengah mengandung anak keduanya dengan rapper A$AP Rocky. 

Rihanna tunjukan 'bump' perut hamilnya pada Super Bowl Halftime (RIHANNA)

 

Musisi yang akrab dipanggil Riri tersebut pun menyebut lamanya jeda dari album Anti menuju album barunya dikarenakan banyaknya hal-hal di dalam kepalanya. Namun, apabila terus menunggu hingga rasanya tepat dan sempurna dan lebih baik, album terbaru tersebut tidak akan pernah dirilis. 

“Jadi saya hanya ingin untuk bermain (musik). Dan dengan bermain, maksud saya adalah saya memiliki banyak ide di kepala saya, tetapi saya belum dapat mengatakan itu dengan terbuka sekarang.”

Di sisi lain, hal berbeda dikatakan oleh musisi 34 tahun tersebut ketika datang sebagai tamu di Good Morning America setelah tampil di Super Bowl. Musisi tersebut menyatakan sangat mengerti penantian para penggemar akan karya terbarunya. 

“Mereka menunggu,” tutur Riri kepada Michael Strahan seperti dikutip dari Page Six. “Saya sebenarnya tidak sabar untuk mengeluarkan lagu baru, tapi aku belum punya kabar apa-apa tentang ini,” lanjutnya. 

Karena itu, belum diketahui apakah Rihanna akan mengeluarkan album terbarunya tahun ini atau tidak. Namun, hal yang pasti adalah Rihanna harus lebih memperhatikan kesehatannya karena sedang kembali mengandung. 

Semenjak mengeluarkan album pada 2016 lalu, Rihanna kerap menjadi kolaborator untuk musisi lain. Misalnya dengan Kendrick Lamar, DJ Khaled, hingga Future. 

Ia juga menjadi pengisi soundtrack film Marvel, Black Panther: Wakanda Forever, yang berjudul “Born Again” serta “Lift Me Up”. 

Berita Lainnya