Rilisan Musik Terbaru: Miley Cyrus, Selena Gomez, BLACKPINK sampai OST Petualangan Sherina 2

Lo paling suka yang mana, Kawula Muda?

Rilisan musik terbaru 25 Agustus 2023, ada OST Petualangan Sherina, BLACKPINK, Selena Gomez, Ariana Grande, dan lainnya (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 25 Aug 2023

Kawula Muda, di akhir bulan Agustus ini, ada rilisan musik terbaru yang sayang untuk dilewatkan. Musik terbaru minggu ini akan menghadirkan beragam lagu baru dan juga album baru untuk para penikmat musik.

Tentu saja, para penggemar sudah lama menunggu beberapa rilisan terbaru minggu ini. Sebut saja hadirnya original soundtrack (OST) dari film Petualangan Sherina 2 yang membuat banyak orang bernostalgia.

Ada juga Miley Cyrus dan Selena Gomez yang kompak merilis lagu baru minggu ini. Tidak hanya itu, BLACKPINK dan iKON yang hadir dengan musik yang segar.

Simak rilisan musik terbaru minggu ini lengkap:

1. BLACKPINK - “The Girls”


BLACKPINK mengeluarkan OST berjudul "The Girls" untuk video game, BLACKPINK The Game. 

Para member pun digambarkan sebagai kartun video game tersebut yang memperlihatkan Jisoo, Jennie, Lisa, dan Rose dengan tampilan yang menggemaskan.

Sebelum merilis lagunya di YouTube, permainan BLACKPINK The Game sudah dirilis dan bisa di-download melalui Google Play Store atau App Store.

2. Sherina ft. Derby Romero - “Mengenang Bintang” OST. Petualangan Sherina 2


Film yang membuka kenangan sekaligus akan membawa Gen Z Indonesia bernostalgia, Petualangan Sherina 2, akan dirilis bulan depan.

Semakin dekat dengan tanggal perilisan filmnya, yakni 28 September 2023, dua pemeran utama film itu merilis lagu “Mengenang Bintang”.

Menjadi momen kembalinya debut Sherina dan Derby Romero, lagu ini merupakan pengembangan dari lagu "Bintang Bintang" yang ditulis oleh almarhum Elfa Secioria dan Mira Lesmana di film Petualangan Sherina yang pertama.

Bagi Sherina dan Derby, lagu ini membawa memori tentang sosok Sherina dan Sadam ketika masih kecil.

3. Selena Gomez - “Single Soon”


Selena Gomez akhirnya merilis lagu comeback dengan lagu berjudul "Single Soon" pada Jumat (25/08/2023). Single ini menandakan kembali hadirnya sang penyanyi setelah merilis album Revelacion pada Maret 2021.

"Single Soon" menceritakan tentang wanita yang tidak sabar untuk segera putus dengan pacarnya dan melajang.

Dalam video klipnya, menggambarkan Selena Gomez yang terlihat bersenang-senang sepanjang malam dan tidak peduli dengan orang-orang yang sudah memiliki pasangan. Selena bernyanyi, tertawa, dan menikmati masa-masa lajangnya.

4. iKON - “PANORAMA”


Boyband K-Pop iKON merilis single baru berjudul “PANORAMA” pada hari Rabu (23/82023). Menariknya, iKON merilis dua lagu dalam single “PANORAMA”, yaitu “T.T.M” dan “PANORAMA”.

iKON juga merilis 2 video klip yakni "PANORAMA" MV yang berdurasi 3 menit 4 detik, dan "PANORAMA" MV Drama Ver berdurasi 8 menit 29 detik.

Diketahui, lagu ini ditulis oleh rapper mereka yakni Bobby iKON bersama Kim Seung Soo dan Sero.

Lagu ini menggambarkan perasaan cinta yang bergejolak dan membuat seseorang mengingat kembali seluruh kenangan manis; layaknya sebuah panorama.

5. Teddy Adhitya - “semua, semua.” (Album)


Berisi 12 lagu, Teddy mengaku jika lagu “Caraku, Caramu” menjadi lagu utama dalam lagu ini.

Penyanyi berdarah Ambon ini akan membawa banyak makna yang dalam di album pertama yang penuh menggunakan bahasa Indonesia.

Diketahui, Nino Kayam dan Kunto Aji juga turun mengambil andil di album yang membutuhkan waktu empat tahun setelah album Question Mark ((?)) dirilis.

Nama-nama besar di industri musik, seperti Barry Likumahuwa, Enrico Octaviano, Gamaliel Tapiheru, Ganga, Kamga, Petra Sihombing, Rendy Pandugo, dan masih banyak lagi juga sukses membuat album Teddy Adhitya ini semakin sempurna.

6. Miley Cyrus - “Used To Be Young”


Sebelumnya, Miley Cyrus mengumumkan berita tentang lagu “Used To Be Young” ke penggemarnya melalui Twitter.

"25 Agustus 'USED TO BE YOUNG' untuk perilisan album baruku "Endless Summer Vacation". Lagu ini aku dedikasikan untuk penggemarku. Aku mencintaimu karena mencintai setiap versi diriku," tulisnya.

Lagu yang disebut Miley membutuhkan waktu 2 tahun dalam penulisan lirik ini akan mengenang masa muda Miley yang ‘liar’.

Lewat lagu ini, Miley juga mengenang berbagai pengalaman yang sudah kadung terjadi, baik senang maupun sedih, serta orang-orang yang kini sudah tak lagi bersamanya.

Menariknya, dalam video klip yang dirilis bersamaan, Miley juga turut mengenakan kaus Mickey Mouse yang menggambarkan dirinya sebagai artis Disney dulu.

7. Ariana Grande - “Yours Truly (Tenth Anniversary Edition)” Album


Penyanyi muda Ariana Grande akhirnya mengawali sejumlah perayaan album pertamanya, Yours Truly, dengan merilis album Yours Truly (Tenth Anniversary Edition).

Album debut Ariana Grande yang resmi berusia 10 tahun ini akan merupakan salah satu hadiah yang diberikan oleh Ariana kepada para penggemar.

Yours Truly (Tenth Anniversary Edition) akan menampilkan beberapa rekaman pertunjukan live baru dari “Honeymoon Avenue”, “Daydreamin”, dan lainnya.

“Saya tidak sabar menunggu Anda mendengarnya. Ini adalah proyek penyembuhan dan istimewa yang harus dilakukan,” ujar Ariana.

Kawula Muda, itulah musik terbaru minggu ini. Semoga bisa menjadi referensi untuk musik segar di akhir Agustus ini!

Berita Lainnya