Rilisan Terbaru Awal Desember: Taylor Swift Balik dengan Lagu Galau dan Berdansa bersama Jungkook

Check it out, Kawula Muda

Musik Rilisan Terbaru Minggu Ini Awal Desember 2023: Taylor Swift, Jungkook ft Usher hingga Tyla (Kolase Prambors)
Sun, 03 Dec 2023

Kawula Muda, Prambors memberikan daftar rilisan musik terbaru di akhir minggu bulan November dan awal pekan Desember 2023.

Berisi beberapa lagu yang telah dikurasi oleh Prambors spesial untuk Kawula Muda, rilisan terbaru minggu ini dihiasi oleh musisi barat, K-Pop sampai karya musik dalam negeri.

Sebut saja Taylor Swift, Jungkook BTS, sampai Lomba Sihir yang hadir degan lagu baru sampai album baru.

Selain musisi berbakat di atas, ada juga beberapa musisi yang turut meramaikan rilisan musik minggu ini. Yuk, cek daftarnya di bawah ini, Kawula Muda.

Taylor Swift - “You’re Losing Me”


Kabar mengejutkan dari Taylor Swift yang akhirnya merilis secara resmi lagu “You’re Losing Me” pada 29 November 2023, di seluruh platform streaming musik sebagai perayaan menjadi Top Global Artist di Spotify Wrapped 2023.

Lagu ini menceritakan kisah tentang sebuah hubungan yang gagal karena salah satu dari pasangan kekasih tersebut merasa berjuang sendirian dan dirinya ‘telah mati’ dalam hubungan tersebut.

Lagu yang kini hadir sebagai single, sebelumnya hanya tersedia dalam album CD Midnight The Late Night Edition sebagai bonus track From The Vault. “You’re Losing Me” ditulisnya bersama Jack Antonoff pada 2021 lalu.

Jongkook ft Usher - “Standing Next To You”


Remix terbaru dari salah satu track dalam album Golden, kali ini Jungkook berkolaborasi bersama Usher dalam lagu “Standing Next to You”.

Versi kolaborasi ini memiliki suara disco lite groove, ditambah dengan falsetto khas Usher, lagu ini cocok untuk berdansa yang penuh dengan lekukan tubuh.

Lomba Sihir - “Selamanya”


Tak dapat dipungkiri bahwa 2023 adalah tahun yang patut dikenang bagi Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (vokal, gitar), Tristan Juliano (keyboard, vokal), Enrico Octaviano (drum) dan Hindia (vokal, synthesizer). Dengan jadwal yang semakin padat, kebersamaan yang semakin erat di antara member Lomba Sihir, mereka juga merasakan sedih karena berpisah dengan Norman “Emon” Permadi, manajer Lomba Sihir dari awal perjalanan mereka di tahun 2020. 

Di pertengahan 2023, Emon memutuskan untuk fokus ke perannya sebagai ayah dan suami, dan itulah yang menjadi pemicu bagi terciptanya “Selamanya”. 

Tentunya, perpisahan adalah hal yang pasti akan terjadi dalam kehidupan siapa pun, dan itulah yang coba dituangkan melalui lirik “Selamanya” yang ditulis oleh Hindia bersama Rayhan dan Udu. 

“Untuk liriknya gue ingin bikin sesuatu yang jelas bisa gue ingat tentang Emon tapi tanpa menyebut kejadian spesifik atau hal spesifik. Jadi kebalikannya dari Hindia,” katanya. 

“Biar bisa lebih mudah bagi siapa pun untuk membayangkan muka lain saat dengar lagu itu.”

Alextbh - It’s All Good (Album)


Penyanyi, penulis lagu, dan produser asal Malaysia, Alextbh, merilis album perdananya It’s All Good lewat label musik EMPIRE.

Sepuluh lagu di album ini ditulis oleh Alex selama masa pandemi sebagai usahanya untuk menjaga kewarasan mentalnya.

Album It’s All Good cocok menjadi musik latar yang menemani momen-momen Kawula Muda jatuh cinta dengan kehidupan ini, dengan sahabat-sahabat di sekitar, dan dengan seseorang yang baru dalam hidup. 

Tyla - “Truth Or Dare” / Tyla (Album)


Dengan “Water” yang menjadi hit besar dan perilisan versi remix yang menampilkan Travis Scott, Tyla mengumumkan perilisan album self-titled-nya yang akan datang berjudul Tyla yang akan dirilis full pada Maret/April 2024! 

Menjelang perilisan albumnya, Tyla merilis lagu “Truth or Dare” yang menunjukkan lebih banyak tentang kehebatan musik Tyla dalam genre afrobeat yang memukau.

Berita Lainnya