Rilisan Terbaru Awal Juli 2023: Olivia Rodrigo Comeback dengan "Vampire"

Kawula Muda! Sudah masukin lagu-lagu di bawah ini ke playlist lo?

Musik terbaru awal Juli, ada Olivia Rodrigo, Bilal Indrajaya, dan masih banyak lagi! (KOLASE PRAMBORS)
Mon, 03 Jul 2023

Di awal bulan Juli 2023, para musisi merilis lagu dan juga album baru yang akan menambah daftar koleksi baru di dalam playlist lo, Kawula Muda.

Sebut saja single comeback terbaru dari Olivia Rodrigo yang sudah lama ditunggu, album Bilal Indrajaya, hingga single terbaru untuk soundtrack film Barbie yang dibawakan oleh Charlie XCX.

Kawula Muda, apa saja lagu baru dan album baru di awal bulan Juli 2023 ini? Simak rilisan musik terbaru yang sudah dikurasi oleh Prambors untuk Kawula Muda.

1. Olivia Rodrigo - “Vampire”


Setelah menunggu dua tahun dari album debutnya, para penggemar akhirnya bisa menikmati karya terbaru dari Olivia Rodrigo, yakni sebuah lagu yang berjudul “Vampire”.

Lagu yang menjadi single utama dari album keduanya, Guts, “Vampire” mengisahkan seorang mantan pacar yang menggunakan hubungan romantis untuk keuntungannya sendiri.

Sama seperti judulnya, lagu ini mengumpamakan mantan pacar seperti vampir yang diklaim haus ketenaran dan mengisap energi, Kawula Muda.

Olivia juga menyinggung penderitaan selama enam bulan tentang kisah asmara yang dimanfaatkan karena karier dan perbedaan usia.

Olivia Rodrigo juga menyebut jika lagu “Vampire” adalah lagu tentang perasaan bingung dan terluka, namun bisa dilantunkan dengan tarian energik.

2. Bilal Indrajaya - “Nelangsa Pasar Turi” Album


Bilal Indrajaya, solois asal Indonesia yang kini sedang digandrungi banyak anak muda akhirnya merilis album bertajuk Nelangsa Pasar Turi.

Nama album ini sendiri diambil Bilal untuk menggambarkan awal perjalanan karier Bilal sebagai musisi, Kawula Muda. Berisi 9 lagu, album Nelangsa Pasar Turi disebut Bilal sebagai jurnal yang hendak diperdengarkan kepada para pendengar.

Lagu-lagu di dalam album Nelangsa Pasar Turi pun seolah dirangkum Bilal menjadi sebuah kesatuan yang cantik. Pasalnya, Bilal membawa fase high hopes, gegap gempita, menggebu-gebu, hingga denial, marah, kesedihan, hingga penerimaan.

Tim Prambors paling suka lagu “Niscaya” di album ini. Kalau lo apa, Kawula Muda?

3. Aruma ft. Raim Laode - “Ekspektasi”


Penyanyi dengan nama Nidewi Aruman atau yang lebih dikenal dengan Aruma kembali mengeluarkan lagu terbarunya. Kali ini, Aruma menggandeng Raim Laode sebagai teman duet sekaligus menulis lagu bersamanya, Kawula Muda.

Masih mengusung genre lagu sedih, lagu “Ekspektasi” menceritakan jika tidak semua orang mempunyai ekspektasi yang sama dalam suatu hubungan. Melalui lagu ini, Aruma bersama Raim Laode ingin memberi tahu jika semua orang harus saling mengerti dan menghargai pendirian masing-masing.

"Ekspektasi bukanlah hal yang buruk, tapi saat tidak sesuai dengan yang kita inginkan, cobalah untuk menerimanya dan berkompromi,” ujar Raim Laode.

4. Warren Hue - “TENNESSEE”


Rapper asal Indonesia yang tergabung dalam label musik 88Rising ini meluncurkan single terbaru dengan judul “TENNESSEE”.

Lagu “TENNESSEE” yang dirilis pada 30 Juni 2023 lalu dikatakan sebagai lagu yang ditulis Warren saat ia melawan pikirannya sendiri.

Lagu yang menunjukkan sisi lain Warren ini menggabungkan suara yang lebih tenang dan lembut, diiringi dengan beat yang menenangkan.

5. Coldiac - “Summer Breeze”


Berbeda dengan single sebelumnya, “Beautiful Day”, yang viral dan menyenangkan, lagu terbaru Coldiac “Summer Breeze” justru mengajak para pendengarnya untuk galau bersama, Kawula Muda.

“Summer Breeze” sendiri memiliki arti yang sedih, loh. Lagu terbaru Coldiac ini menggambarkan bagaimana sulitnya mengesampingkan kenangan dan cerita di suatu tempat yang pernah dialami di masa lalu.

Dalam video klip yang sudah dirilis, “Summer Breeze” menggambarkan bagaimana orang yang terjebak di masa lalu ibarat orang sekarat, yang hidup di antara khayalan dan kenyataan, Kawula Muda.

6. Charli XCX - “Speed Drive (From Barbie The Album)”


Lagu yang disebut menjadi salah satu lagu paling energik di soundtrack film Barbie ini dibawakan oleh Charli XCX. 

Lagu berjudul “Speed Drive” sendiri menambah koleksi lagu-lagu yang menjadi soundtrack film Barbie yang disutradarai oleh Greta Gerwig.

Dengan melodi elektronik dan bass yang kuat, lagu yang berdurasi kurang dari 2 menit saja ini juga berisi ‘jawaban’ kepada lagu “Mickey” yang dinyanyikan oleh Toni Basil tahun 1981.

Kawula Muda, itulah rilisan musik terbaru awal Juli 2023. Mana yang jadi kesukaan lo?

Berita Lainnya