Profil dan Karier Shani JKT48 yang Umumkan Lulus dari JKT48

Terima kasih sudah bersama member selama 9 tahun, Shani!

Shani JKT48 mengumumkan dirinya telah lulus dari JKT48 setelah 9 tahun bersama (INSTAGRAM/jkt48shani)
Mon, 03 Jul 2023


Salah satu personel JKT48, Shani Indira baru-baru ini menjadi perbincangan warganet setelah memberikan pernyataan tentang kelulusannya dari JKT48.

Shani JKT48 memberikan kabar kelulusan tersebut setelah acara JKT Summer Festival 2023 di Tennis Outdoor Senayan. Dia juga menuliskan dalam akun Instagram pribadinya.

"Aku juga ngumumin akan graduate dari JKT48. Lega akhirnya bisa ngomong ini ke kalian. Keputusan yang sebenarnya aku pikirkan berkali-kali sejak lama," tulis Shani.

Shani juga menceritakan sudah 9,5 tahun ia berkarier bersama JKT48. Dia mengaku banyak proses dalam grup tersebut yang menjadi perjalanan panjang dan luar biasa untuknya.

"9,5 tahun yang sangat mengesankan. Bukan hal yang mudah tapi apapun yang terjadi dibaliknya itu perjalanan yang luar biasa. Proses yang cukup panjang tapi terima kasih karena banyak orang-orang baik yang selalu support & nemenin aku sampai sekarang," ujarnya.

"Terima kasih member, staff, para fans dan pihak-pihak yg telah membantu JKT48 selama ini. Aku bukan seorang Shani yang sekarang tanpa kalian semua," lanjut Shani.

Profil dan Karier Shani JKT48

Shania adalah salah satu member JKT48 yang memiliki nama lengkap Shani Indira Natio. Dirinya telah mengawali karier sebagai personil grup sejak 2014 lalu.

Kawula Muda, berikut adalah profil dan karier Shani JKT48:

Nama: Shani Indira Natio

Nama panggilan: Shani

Tanggal lahir: 5 Oktober 1998

Golongan darah: B

Zodiak: Libra

Tinggi badan: 167cm

Karier di JKT48:

- Member JKT48 sebagai generasi ketiga dan mulai aktif sejak 2014. Dia lulus dari final audisi JKT48 bersama 32 orang lainnya.

- Bergabung ke JKT48 sebagai siswi pelatihan (trainee)

- Pada 2015, Shani dipromosikan ke Tim T (Pembentukan Tim T)

- Setahun kemudian, Shani ditransfer ke Tim KIII (JKT48 Grand Team Shuffle Ke-1)

- Di 2021, formasi JKT48 New Era (Bersamaan dibubarkannya Tim KIII) dan Shani dipromosikan menjadi kapten JKT48 New Era

- Juli 2023 dia mengumumkan kelulusannya dari JKT48

Keputusan Shani untuk lulus dari JKT48 tentunya menyisakan banyak kenangan bagi Shani, member JKT48 lainnya, dan tentunya untuk para penggemar. Sukses selalu Shani!

Berita Lainnya