Rilisan Terbaru Minggu Ini: Ada V BTS sampai Olivia Rodrigo Menggelegar dengan GUTS

Siapin daftar putar terbaru ya Kawula Muda

Rilisan Terbaru Minggu Ini, 8 September 2023 (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 08 Sep 2023

Kawula Muda, seperti biasa, setiap minggunya, Prambors akan memberikan daftar rilisan musik terbaru minggu ini.

Berisi beberapa lagu yang telah dikurasi oleh Prambors spesial untuk Kawula Muda, rilisan terbaru minggu ini dihiasi oleh musisi barat, K-Pop sampai kolaborasi dari dalam negeri yang berbakat di industri musik.

Sebut saja Olivia Rodrigo, V BTS dan Sezairi yang berkolaborasi dengan sejumlah musisi Tanah Air dengan lagu baru sampai album baru.

Selain musisi berbakat di atas, ada juga beberapa musisi yang turut meramaikan rilisan musik minggu ini. Yuk, cek daftarnya di bawah ini, Kawula Muda.

1. Olivia Rodrigo - GUTS (Album)


GUTS, album kedua yang digarap oleh Olivia Rodrigo setelah sukses dengan SOUR (2021). Dalam album comeback ini, Olivia membeberkan isi dari keseluruhan album yang berupa curhatan kesalahannya di masa lalu saat ia masih belum menyadarinya, dan dikemas dalam pesona 'rock'.

"Album ini membahas tentang dirimu yang membuat banyak masalah dalam hidup dan menjadi orang yang ceroboh, tak mengenal diri sendiri dan tak tahu apa yang aku mau," ujar penyanyi berusia 20 tahun tersebut.

GUTS berisi 12 lagu yang sudah bisa didengarkan di seluruh platform streaming musik.

2. V - Layover (Album)


Sebelum perilisan album Layover secara penuh, V BTS telah mengeluarkan lagu "Love Me Again" dan "Rainy Days".

Untuk album debutnya kali ini, idol kelahiran 1995 tersebut berisi 5 lagu dan 1 lagu bonus yaitu "Rainy Days", "Blue", "Love Me Again", "Slow Dancing", "For Us", dan "Slow Dancing (Piano Ver.)".

Menariknya lagi, Min Hee Jin selaku CEO agensi ADOR yang menaungi girl group NewJeans membantu V dalam produksi album solo debutnya ini, loh.

3. Cardi B & Megan Tee Stallion - "Bongos"


Setelah sukses dengan kolaborasi dalam lagu "WAP", Cardi B dan Megan Tee Stallion menutup summer season dengan lagu "Bongos" berserta musik videonya yang disutradarai oleh Tanu Muino. 

"Bongos" membuat siaran perdana secara global di MTV, MTV Live, MTV Biggest Pop, sampai iklan di Paramount Times Square. Lagu ini siap menemani lo bergoyang dan menikmati musim panas.

4. The Chainsmokers - "Summer Friends"


Duo DJ The Chainsmokers merilis single terbaru mereka dengan judul "Summertime Friends" dari era album terbaru TCS5 (Album The Chainsmokers ke-5) yang akan rilis dalam waktu dekat. 

Lagu yang penuh dengan entakkan elektronik khas Alex Pall dan Drew Taggart ini cocok untuk masuk ke playlist 'Summer Season'.

5. Sezairi & Gangga - "Daylight"


Penyanyi asal Singapura, Sezairi merilis "Daylight" kolaborasi dengan musisi asal Indonesia, Gangga. Lagu ini merupakan sebuah doa untuk seseorang yang kehadirannya membawa cahaya bagi orang-orang sekitarnya dan segala sesuatu yang telah mereka temukan.

"Daylight" adalah single yang masuk ke dalam album berjudul Self Soothing yang digarap bersama Petra Sihombing dan Teddy Adhitya.

6. NCT LAB - "N.Y.C.T" 


Project NCT LAB kali ini digawangi oleh Taeil dan Haechan yang resmi merilis musik video untuk lagu "N.Y.C.T" pada Kamis (07/09/2023) melalui akun YouTube SMTOWN. Lagu dari NCT LAB kali ini dikemas dalam genre Pop R&B yang liriknya juga dibantu oleh Taeil dan Haechan sendiri, Kawula Muda. 

Lagu ini menceritakan tentang rasa terima kasih kepada para fans yang sudah mendukung mereka dalam kata-kata yang romantis.

Kawula Muda, sudah siap untuk menambah lagu-lagu terbaru rekomendasi Prambors ke daftar putar lo?

Berita Lainnya