Rilisan Terbaru Minggu Ini: Agatha Pricilla, Reality Club, Dua Lipa hingga Taylor Swift

Apa lagu baru favorit lo di bulan ini, Kawula Muda?

Musisi dengan rilisan lagu, album, hingga EP terbaru di akhir Mei 2023 (KOLASE PRAMBORS)
Fri, 26 May 2023

Setiap akhir pekan, Prambors merangkum rilisan terbaru dari para musisi sepanjang pekan. Menjelang akhir Mei 2023, banyak musisi yang merilis album, EP, hingga musik terbaru.

Berikut beberapa di antaranya yang dikurasi khusus oleh tim Prambors. Dari berbagai karya berikut, mana yang paling cocok untuk playlist favorit lo, Kawula Muda?

Dua Lipa - “Dance the Night”


“Dance the Night” merupakan bagian dari rangkaian soundtrack untuk film populer Barbie. Dinyanyikan oleh Dua Lipa, lagu ini cocok untuk menemani musim panas lo agar terasa semakin ‘panas’, Kawula Muda!

Sementara itu, video musik dari lagu ini pun telah dirilis. Seolah menampilkan Dua Lipa yang sedang syuting sebagai Barbie, muncul pula sosok sutradara Barbie, Greta Gerwig. Warna pink khas Barbie dan lokasi syuting memukau nan berkilau menjadi titik perhatian dari video musik “Dance the Night”. 

Agatha Pricilla - EP Adriana


Terinspirasi dari hubungan Agatha dengan sang ibu, lahirnya debut EP solo sang musisi yang diberi judul Adriana. Di bawah naungan label Sun Eater, EP tersebut memiliki lima lagu yang memberi penghargaan kepada sosok ibu bijaksana dan penuh kasih sayang. 

“Tapi, baru setelah rilis single “Ruang” di tahun 2022, di mana itu jadi lagu pertama yang terinspirasi dari Ibuku, keinginan buat ngelahirin rekaman ini jadi tumbuh lebih besar. Aku pikir, kenapa gak membuat semacam repertoar yang berisi berbagai nasihat beliau aja, ya?” ungkap Agatha mengutip siaran pers. 

“Aku berhutang banyak sama dia, dan aku merasa kalau nasihat-nasihat yang diberikan Ibu buat aku, istilahnya, harus dibingkai. Pada intinya, beliau adalah alasan kenapa EP ini ada.”

Taylor Swift - Album Midnights (The Til Dawn Edition)


Taylor baru saja merilis album Midnights (The Til Dawn Edition) pada Jumat (26/05/2033) ini. Selain memuat ke-13 lagu original di album pertama Midnights, terdapat juga beberapa lagu tambahan dari Midnights (3am Edition) hingga lagu terbaru “Hits Different”.

Dalam versi album ini, terdapat beberapa hal yang disiapkan oleh Taylor. Sebut saja remix spesial oleh Ice Spice dalam lagu “Karma” hingga versi rekaman ulang dari “Snow On The Beach” yang menampilkan lebih banyak suara dari Lana Del Rey. 

Isyana Sarasvati - Album ISYANA

Isyana Sarasvati baru saja merilis album keempat terbaru yang bertajuk ISYANA. Album ini lahir dari proses pendewasaan pasca COVID-19 dan berbagai pengalaman pribadi sang musisi. 

Album ini pun terdiri atas 11 lagu, termasuk “IL SOGNO”, “UNLOCK THE KEY”, hingga “my Mystery”. Sang musisi turut menyebut ISYANA memuat cerita personalnya yang bertahan dari ‘kiamat kecil’. 

“Banyak yang bisa kita pelajari dan ambil hikmahnya dari kiamat kecil ini yang membuat aku jadi manusia yang lebih dewasa lagi dan ternyata banyak perjalanan spiritual dan non spiritual yang aku dapatkan setelahnya,” cerita Isyana Sarasvati melalui siaran persnya. 

Reality Club - “Love Epiphany”


“Love Epiphany” merupakan lagu utama dari album terbaru Reality Club yang bertajuk Reality Club Presents. Lagu ini pun menceritakan pengalaman seseorang yang sedang jatuh cinta dan berusaha mendekati sang pujaan hati. 

Semua lirik lagu “Love Epiphany” memang berbahasa Inggris. Hal ini seiring dengan keinginan Reality Club agar musiknya dapat didengar secara luas, termasuk oleh pendengar mancanegara. Sementara itu, album Reality Club Presents telah dirilis secara utuh pada Jumat (26/05/2023). 

Berita Lainnya