SEVENTEEN Comeback dengan Album "FML", Cetak Rekor Baru

Belum seminggu perilisan, udah cetak banyak prestasi!

SEVENTEEN comeback dengan merilis mini album FML dan mencetak deretan prestasi dan rekor (WEVERSE/SEVENTEEN)
Wed, 26 Apr 2023

Boy group K-pop SEVENTEEN telah comeback dengan mini album baru mereka yang bertajuk FML. Comeback mereka kali ini sekaligus merilis video musik untuk salah satu single-nya, "Super", pada 24 April 2023.

Comeback tersebut merupakan mini album berbahasa Korea ke sepuluh boy group yang beranggotakan 13 orang tersebut.

Sama dengan album sebelumnya, album FML juga berisikan track dengan 3 sub unit member SEVENTEEN, di antaranya vocal team, hip hop team, dan performance team.

SEVENTEEN comeback dengan merilis mini album FML dan mencetak deretan prestasi dan rekor (WEVERSE/SEVENTEEN)

Melansir dari NME, Rabu (26/04/2023), judul lagu baru SEVENTEEN yakni "Super" (손오공) dalam bahasa Korea, mengacu pada Raja Kera (dikenal dalam bahasa Korea sebagai Son O Gong) dari novel Tiongkok abad ke-16, Journey To The West. Visualnya dalam video musik berfokus pada koreografi yang berenergi tinggi di trek, dan sebagian terinspirasi oleh gerakan seni bela diri.

Mini album FML sendiri berisi 6 lagu yakni “F*ck My Life”, “Super”, “I Don’t Understand But I Love You”, “Dust”, “April Shower”, dan “Fire”.

Pesan SEVENTEEN dalam Album Baru FML


Perilisan album baru SEVENTEEN, FML, merupakan album yang berbeda dari sebelumnya, loh Kawula Muda, yakni ada dua single.

Saat perilisan track list, salah satu member, Woozi menuliskan pesan di Weverse, ia mengatakan untuk penggemar percaya pada mereka tentang dua title track, "F*ck My Life" dan "Super" ini.

“Sangat besar keinginan kami untuk memberikan album yang sempurna dan punya kualitas yang baik pada kalian. Sebesar itu juga rasa percaya diri kami. SEVENTEEN sedang mencoba tantangan baru, tolong nantikan itu, ya,” tulis Woozi.

Selain Woozi, sang leader, S.Coups dan Hoshi juga mengungkapkan kalau mereka percaya diri dengan dua title track di album terbaru ini.

Capai Rekor Tertinggi Penjualan Album

SEVENTEEN comeback dengan merilis mini album FML dan mencetak deretan prestasi dan rekor (YOUTUBE/HYBE LABELS)

Belum seminggu perilisan album, SEVENTEEN berhasil mencetak rekor baru pada album FML ini. Melansir Soompi album FML terjual hampir 4 juta copy di hari pertama setelah dirilis.

Pencapaian FML di Hanteo Chart ini membuat album ini menjadi album dengan penjualan tertinggi minggu pertama di sejarah K-pop. Sekaligus menjadikan SEVENTEEN sebagai satu-satunya grup yang melewati 3 juta copy penjualan di hari pertama.

SEVENTEEN juga melampaui rekornya sendiri di penjualan album minggu pertama. Saat itu “Face the Sun” berhasil terjual 2,067,769 copy hanya dalam satu hari.

Sementara itu, untuk penjualan pre-order album, PLEDIS Entertainment mengumumkan bahwa SEVENTEEN berhasil memecahkan rekor pre-order sebanyak 4,64 juta stock pre-order, sekaligus menjadikannya rekor baru pre-order di K-Pop.

SEVENTEEN pun menjadi artis kedua dalam sejarah yang mencapai 4 juta stock pre-order mengikuti BTS dengan full album keempat mereka Map of the Soul: 7 pada 2020.

Para CARAT yuk streaming terus album baru FML SEVENTEEN!

Berita Lainnya