Sheryl Sheinafia Ceritakan Kejamnya Kejujuran dalam Hubungan Lewat “Situationship”

Lagunya relate sama lo gak, Kawula Muda?

Musisi Indonesia, Sheryl Sheinafia (SHERYL SHEINAFIA)
Fri, 10 Mar 2023

Setelah melakukan hiatus, Sheryl Sheinafia akhirnya kembali ke dunia musik lewat single terbarunya “Situationship”.

“Situationship” menceritakan kisah kehidupan dan pembelajaran Sheryl dalam menghadapi kekejaman kejujuran pada sebuah hubungan

Artwork "Situationship", single terbaru Sheryl Sheinafia (SHERYL SHEINAFIA)

 

Selain itu, lagu terbaru ini juga mencerminkan proses pendewasaan Sheryl dalam menghadapi segala ketidakpastian dan antisipasi untuk sesuatu yang akan terjadi selanjutnya. 

Meskipun Sheryl didera dengan ketidakpastian akan berakhirnya sebuah hubungan, ia yakin telah menemukan orang yang diinginkan. Pada akhirnya, lagu ini mengajarkan tentang pentingnya memprioritaskan diri sendiri di atas segala hal dan siapapun. 

Seolah-olah kembali menjadi anak kecil, Sheryl membuktikan bahwa dalam mencari cinta, kadang-kadang kita harus berani menjadi diri sendiri dan mengikuti insting kita.

Single terbarunya ini pun menjadi penanda perjalanan barunya sebagai seorang musisi independen. Selain itu, “Situationship” turut memberikan gambaran tentang arah musik yang akan dituju. 


Meskipun tetap mempertahankan akar musiknya di genre pop, Sheryl mencoba menciptakan ulang suara musiknya dengan sentuhan soft rock dan musik elektronik untuk menggambarkan sejauh mana ia telah berkembang sebagai musisi.

Sheryl sebelumnya lebih fokus pada karier aktingnya seperti Galih dan Ratna (2017), Glorious Day (2019), Please Be Quiet (2021), hingga Wedding Proposal (2021). 

Di sisi lain, selama proses pembuatan lagu ini, Sheryl dibantu oleh Petra Sihombing sebagai produser dan arranger, Ivan Gojaya dalam proses mixing, serta Dimas Pradipta pada proses mastering.

Berita Lainnya