Bermula dari YouTube, Alya Zurayya Perkaya Musik Tanah Air lewat Single Terbaru

Lo relate gak sama lagunya, Kawula Muda?

Alya Zurayya rilis single terbaru "Apa Kamu Pernah Sepertiku?" (ALYA ZURAYYA)
Thu, 09 Mar 2023

Alya Zurayya kembali melanjutkan perjalanan bermusik lewat lagu terbaru, “Apa Kamu Pernah Sepertiku?” Dirilis di tahun 2023, single tersebut menunjukkan perjalanan bermusik Alya semenjak memulai karier sebagai konten kreator di YouTube.

Lagu terbaru ini pun mengisahkan tentang fase ‘tidak baik-baik saja’ dalam kehidupannya. Walau begitu, fase tersebut merupakan penting krusial dari perjalanan Alya untuk mencari jawaban serta menyadari pentingnya mencari kebahagiaan di dalam diri sendiri.


“Sama seperti judulnya, ‘Apa Kamu Pernah Sepertiku?’ lahir dari begitu banyak pertanyaanku untuk mencari jalan keluar atas apa yang terjadi di dalam kehidupanku,” kisah Alya menceritakan kisah dibalik lagunya seperti dikutip dari siaran pers pada Kamis (09/03/2023).

Alya pun mengakui lagu ini personal karena merupakan lagu pertama ketika ia menceritakan tentang perjalanan dalam mengenal dirinya sendiri.

“Dari 5 lagu yang sudah pernah aku tulis dan rilis, single ini menjadi lagu pertama di mana aku benar-benar bercerita tentang perjalananku mengenal diriku sendiri. Lagu ini terasa sangat dekat karena di fase terbenturku pada saat itu, aku seperti menemukan tombol ‘restart’ untuk pada akhirnya aku memulai kembali mencari kebahagiaan di dalam diriku sendiri,” ungkapnya.


“Apa Kamu Pernah Sepertiku?” pun dinyanyikan oleh Alya seolah-olah ketika sedang bercerita kepada sahabatnya. Karena itu, Alya berharap lagu ini dapat menjadi pengingat bagi para pendengar bahwa mereka tidak sendiri dalam menghadapi ‘fase terbentur’ dalam kehidupan.

Untuk penggarapan single ini, Alya dibantu oleh beberapa temannya seperti Hilmi Gantara, Yaqi, Bayu Baidlowi, Khalishah Isyana, Immanuel Novedo, Filipus Cahyadi, dan Fachry Nugroho.

Kini, “Apa Kamu Pernah Sepertiku?” telah tersedia di seluruh platform streaming digital di Indonesia. Untuk lo yang sedang berada di dalam fase terbentur, tetap semangat ya Kawula Muda!

Berita Lainnya