Simple Plan Galang Dana untuk Masyarakat Ukraina Lewat Video Klip 'Wake me Up'

Kalo tertarik ikut donasi, bisa langsung via YouTube Simple Plan ya, Kawula Muda!

Simple Plan (SIMPLE PLAN)
Sat, 23 Apr 2022

Simple Plan baru saja merilis video musik single terbaru mereka 'Wake Me Up (When This Nightmare’s Over)'. Nantinya, keuntungan video klip tersebut akan digunakan untuk membantu masyarakat Ukraina yang terdampak agresi militer dari Rusia. 

Adapun galangan dana akan disalurkan ke berbagai jalur bantuan lewat UNICEF Ukraine Emergency Appeal. Untuk Kawula Muda yang tertarik ikut berdonasi, bisa langsung berdonasi via YouTube Simple Plan berikut ya! 


“Saat pertama kali melihat gambar-gambar perang yang terjadi di Ukraina, hati kami hancur dan kami merasa tidak berdaya,” tutur Simple Plan dikutip dari siaran pers pada Jumat (22/04/2022). 

Diketahui video musik tersebut disutradarai oleh pembuat film asal Ukraina, Jensen Neon. Sebelumnya, Neon juga diketahui terlibat dalam dua video musik Simple Plan sebelumnya, 'The Antidote' dan 'Ruin My Life'. Sementara itu, beberapa crew video musik tersebut juga rupanya berasal dari Ukraina.

“Ide untuk membuat video musik ini dimulai dari sejumlah diskusi dengan Jensen Neon yang merupakan teman baik dan sutradara kami. Kami dapat merasakan betapa penting dan personal peristiwa yang saat ini sedang terjadi di Ukraina baginya dan dari sana konsep video ini muncul,” tambah Simple Plan. 

Simple Plan turut mengungkap rasa istimewa yang dirasakan ketika melihat banyak aktor, aktris, hingga kru Ukraina yang terlibat dalam proses video musik tersebut. Mereka berharap video musik 'Wake Me Up' dapat membawa dampak positif bagi rakyat Ukraina. 

“Rasanya sangat berarti bagi saya bahwa lewat karya ini saya dapat meningkatkan kesadaran banyak orang dan mengumpulkan dana untuk membantu menceritakan cerita orang-orang di tanah air saya,” tutur sutradara Jensen Noen dikutip dari siaran pers. 

“Aku sangat bersyukur kepada Simple Plan yang atas kesempatan ini, untuk menceritakan apa yang sedang terjadi di negara saya dan kepada semua pemain dan kru yang meluangkan waktu mereka untuk proyek ini,” tambahnya. 

Adapun selain berdonasi lewat keuntungan video musik tersebut, Simple Plan juga akan mendonasikan sebagian hasil penjualan tiket tur mereka lewat Simple Plan Foundation. 

Berita Lainnya