The Sounds Project Vol. 6: Galau Bareng Tulus sampai Diajak Joget Aldi Taher

Siapa yang nonton The Sounds Project kemarin, nih?

Momen keseruan The Sounds Project Vol. 6 di Allianz Ecopark, Jakarta Utara (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)
Mon, 14 Aug 2023

Festival musik The Sounds Project Vol.6 berhasil diselenggarakan selama 3 hari yaitu 11-13 Agustus 2023 di Allianz Ecopark Ancol, Jakarta Utara. Deretan musisi berhasil menggebrak panggung, Kawula Muda.

Sekitar 80 penampil musisi lokal dan internasional diaget di The Sounds Project Vol.6 kemarin, dengan line up di antaranya Kahitna, Rizky Febian, Maliq & D'Essentials, JKT48, Raisa, dan masih banyak lagi. Untuk musisi internasionalnya ada Mac Myres, Vacations, dan The Black Skirts.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, The Sounds Project selalu menghadirkan lintas genre di setiap masing-masing panggungnya.

Momen keseruan The Sounds Project Vol. 6 di Allianz Ecopark, Jakarta Utara (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

Sebagai informasi, The Sounds Project Vol.6 memiliki 5 panggung yaitu The Sounds Project Stage, Authenticity, Arde Stage, Joged Stage, dan Musicverse Stage.

Ada beberapa momen menarik dari festival ini. Kawula Muda, kita lihat yuk keseruan The Sounds Project Vol. 6 berdasarkan liputan dari tim Prambors.

Parade Hujan Bawa Penonton Sing A Long Bareng

Momen keseruan The Sounds Project Vol. 6 di Allianz Ecopark, Jakarta Utara (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

 

Musisi Parade Hujan turut menghibur panggung The Sounds Project Vol. 6. Band yang sebelumnya bernama Payung Teduh ini menampilkan sejumlah lagu hits mereka.

Antusias penonton terlihat luar biasa dengan panggung The Sounds Project sejak lagu pertama dari Parade Hujan.

Parade Hujan juga menyanyikan lagu "Untuk Perempuan Yang Sedang di Pelukan" semakin membuat heboh penonton yang hadir.

Apalagi saat lagu terakhir di putar yaitu "Akad". Lagu hits tahun 2017 itu membangkitkan penonton yang sedang duduk untuk sing a long bersama.

"Dekap pasangan kalian, siap-siap peluk pasangan kalian di lagu "Akad" ini ya." Penonton pun seperti puas akan kehadiran Parade Hujan dengan lagu penutupnya.

Lagu Tulus yang Bikin Galau Mendadak

Momen keseruan The Sounds Project Vol. 6 di Allianz Ecopark, Jakarta Utara (PRAMBORS/Aqilah Ananda Purwanti)

 

Selanjutnya ada musisi Tulus yang juga hadir di festival musik ini, Kawula Muda. Sosoknya yang dinanti-nanti para penonton, berhasil meriahkan The Sounds Project.

Lagu "Remedi" dibuka olehnya di konser seperti pilihan tepat membuat penonton yang hadir langsung mendokumentasikan dan bernyanyi bareng Tulus.

Di pertengahan lagu, Tulus juga sempat menerima bunga dari penggemarnya di barisan penonton. Dia mengucapkan rasa senang dan berjanji akan membaca surat yang ada di dalam bunga.

"Saya simpen yaa bunganya, yaa. Nanti akan saya baca kalau ada suratnya ya."

Tulus membawakan banyak lagu di album barunya Manusia, seperti "Interaksi", "Kelana", "Jatuh Suka", "Tujuh Belas", hingga "Hati-Hati di Jalan". Enggak lupa, lagu dari album sebelumnya seperti "Sewindu" dan "Monokrom" pun dinyanyikan.

Malam itu, Tulus membuat penonton di panggung The Sounds Project jadi galau sampai seperti tidak ingin beranjak pulang ketika selesai tampil.

Barasuara Membakar Energi Penonton di Hari Ketiga

Momen keseruan The Sounds Project Vol. 6 di Allianz Ecopark, Jakarta Utara (PRAMBORS/Fajrina Nadya)

Barasuara yang pertama kalinya membawakan single terbaru "Terbuang dalam Waktu". Band ini membawakan lagu-lagu terbaik mereka mulai dari "Fatalis" sampai "Bahas Bahasa".

Joget Bareng Aldi Taher!

Momen keseruan The Sounds Project Vol. 6 di Allianz Ecopark, Jakarta Utara (PRAMBORS/Fajrina Nadya))

 

Di hari terakhir, sosok Aldi Taher turut membawa penonton joget bersama. Ucupop x Aldi Taher di panggung Authenticity.

Aldi Taher menyanyikan lagu dari band Coldplay seperti "Yellow", "Fix You", "A Sky Full of Stars".

Dalam penampilannya, Aldi juga tak henti menyebutkan kata cinta kepada semua penonton, sampai ke Joko Widodo, Kawula Muda.

"I love you Pak Jokowi, I love you Kiki Ucup, I love you Dewi Persik, pokoknya I love you semuanya," katanya.

Enggak hanya itu saja, ia juga mengucapkan permintaannya kepada Deddy Corbuzier, nih. Pasalnya, akun Instagram pribadinya di-block oleh sang podcaster.

"I love you Deddy Corbuzier please buka block aku di Instagramku," pintanya.

Adapun momen menarik ketika Aldi Taher terus mengajak penonton untuk berjoget dan bernyanyi, sampai mantan suami Dewi Perssik ini membuka kaosnya dan melemparkan ke penonton.

Layaknya seperti musisi saat tampil di atas panggung, Aldi Taher juga mengambil HP penonton dan selfie bersama, bahkan dia menarik penonton ke atas panggung.

Panggung semakin seru dengan lagu "Bapak Mana Bapak" yang viral dibawakan Aldi Taher, dia pun menyanyikan lagu Oasis "Don't Look Back in Anger".

Itu dia beberapa keseruan The Sounds Project Vol.6 yang diselenggarakan pada 11-13 Agustus 2023. Lo nonton band siapa saja di festival ini, Kawula Muda?

Berita Lainnya