Tiara Andini Bakal Rilis Album Debut Berisi 8 Lagu dan Umumkan Single Baru “Menjadi DIa”

Kawula Muda, Tiara juga bakal menggelar Afterparty yang akan tayang secara eksklusif di YouTube Premium pada 17 Desember.

Musisi muda Indonesia, Tiara Andini. (INSTAGRAM/TIARA)
Sun, 12 Dec 2021

Hampir dua tahun sejak lulus dari Indonesian Idol musim kesepuluh, Tiara Andini akhirnya siap mengeluarkan album debutnya. Album yang diberi judul “Tiara Andini” itu dijadwalkan rilis pada Jumat, 17 Desember 2021.

Terdapat 8 lagu di album perdana tersebut, termasuk empat lagu yang telah dirilis sebelumnya yaitu Gemintang Hatiku, Maafkan Aku, 365, Hadapi Berdua, dan Buktikan. Album itu juga akan memuat tiga lagu baru, salah satunya Menjadi Dia, yang diciptakan oleh rekan duet Tiara, Arsy Widianto.

Tiara dan Arsy sebelumnya telah berkolaborasi dan merilis EP “ArTi Untuk Cinta” berisi 5 trek. Mini album itu sukses meramaikan industri musik tanah air dengan beberapa single hitnya, seperti Cintanya Aku dan Bahaya.

Melalui media sosial Instagram, Tiara membagikan cuplikan single Menjadi Dia, yang menampilkan suara merdunya saat menyanyikan lirik “Aku hanya aku, yang sederhana / Tapi cintaku boleh kau adu”.

Single ini hadir bersama dengan video musik resmi yang bakal tayang perdana di YouTube pada Jumat (17/12/2021) pukul 19.00 WIB.

“Yeaaayyy! Setelah sekian lama akhirnya ya. Debut albumku "TIARA ANDINI" minggu depan rilis,” tulis penyanyi berusia 20 tahun itu di Instagram saat mengumumkan album pertamanya.

“Bakal ada 8 lagu yang ada di albumku dari Gemintang Hatiku, Maafkan Aku, 365, Hadapi Berdua, Buktikan, dan ada 3 lagu baru termasuk Menjadi Dia ciptaan kak Arsy Widianto-ku yang hebat udah buat lagu sebagus itu,” lanjutnya

Merayakan perilisan album debutnya yang akan datang, Tiara juga bakal menggelar acara Afterparty yang akan tayang secara eksklusif melalui layanan YouTube Premium pada 17 Desember.

Tiara mengawali kariernya di industri musik melalui ajang pencarian bakat, Indonesian Idol X, dan berhasil menang sebagai runner-up. Gadis asal Jember tersebut merilis single debutnya, Gemilang Hatiku, pada Februari 2020. Lagu itulah yang mengantarkannya meraih penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2020 sebagai Pendatang Baru Terbaik dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2020 sebagai Best New Asian Artist Indonesia.

Kariernya semakin melejit setelah merilis lagu Maafkan Aku #TerlanjurMencinta yang diciptakan oleh Arsy Widianto. Lagu ini sempat menjadi trending nomor satu di YouTube dan merajai tangga lagu di platform musik digital di Indonesia.

Berita Lainnya