Album Juice WRLD “Fighting Demons” Rilis, Ada Justin Bieber, Eminem, hingga Suga BTS

Kawula Muda, Eminem juga secara khusus muncul di salah satu trek album berjudul Eminem Speaks.

Penyanyi Amerika Serikat, Juice Wrld. (INSTAGRAM/JUICE WRLD 999)
Sat, 11 Dec 2021

Tepat dua tahun setelah kematian Jarad Higgins alias Juice WRLD, album anumerta kedua sang rapper akhirnya resmi diluncurkan.

Album berjudul “Fighting Demons” itu dirilis pada Jumat (10/12/2021) sebagai lanjutan dari album anumerta pertamanya, “Legends Never Die”, yang keluar pada Juli 2020 dan menduduki peringkat pertama Billboard 200.

Terdapat total 18 trek di album anumerta terbaru Juice WRLD, termasuk dua single yang telah rilis sebelumnya yaitu Wandered to LA bersama Justin Bieber dan Already Dead.

Album ini juga menampilkan Polo G dan Trippie Redd di lagu Feline, serta salah satu member BTS, Min Yoongi alias Suga, di lagu Girl of My Dreams.

Tak hanya itu, Eminem juga secara khusus muncul di salah satu trek album berjudul Eminem Speaks. Bukan sebuah lagu, melainkan interlude berupa rekaman suara yang diambil dari wawancaranya untuk dokumenter keluaran 2012 berjudul How To Make Monet Selling Drugs. Dalam rekaman tersebut, Eminem berbicara tentang pengalamannya ketika menjadi pecandu narkoba.

Sementara itu, Marshmello, Roddy Ricch, dan The Chainsmokers yang sebelumnya dikabarkan akan ikut ambil bagian di album ini, nyatanya tidak jadi muncul.

“Fighting Demons” digambarkan sebagai panggilan sekaligus pengingat bagi para pecandu narkoba agar segera mencari bantuan untuk sembuh. Album ini juga didedikasikan bagi mereka yang sedang berjuang menghadapi masalah kesehatan mental.

Juice WRLD meninggal dunia pada 9 Desember 2019 di usia 21 tahun, saat namanya sedang naik daun, akibat overdosis narkotika jenis opioid yang terdiri dari oksikodon dan kodein.

Sejak kematian sang bintang hip-hop, pihak keluarga gencar melakukan kampanye untuk membantu kaum muda yang berjuang menghadapi masalah kesehatan mental dan penggunaan narkoba.

Sebelum meninggal, Juice WRLD telah meninggalkan banyak karya musik untuk para penggemarnya agar bisa didengarkan selama beberapa tahun setelah ia tiada.

“Dia meninggalkan katalog musik yang sangat dalam yang memastikan bahwa para penggemarnya akan dapat mendengarkan lagu-lagu barunya selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata ibunda Juice WRLD, Carmela Wallace dalam sebuah pernyataan.

Dengarkan album anumerta terbaru Juice WRLD “Fighting Demons” berikut ini:


Berita Lainnya