TWICE Buat Sejarah Baru di Billboard 200 dengan “Taste Of Love” yang Tembus Peringkat Ke-6

Kawula Muda, TWICE pecahkan rekor artis K-Pop wanita yang berhasil masuk top 10.

TWICE, girlgroup K-Pop di bawah naungan JYP Entertainment. (TWITTER/TWICE)
Tue, 22 Jun 2021

TWICE baru saja membuat sejarah baru di Billboard 200! Pada 20 Juni 2021, Billboard mengumumkan bahwa mini album terbaru TWICE yang berjudul “Taste of Love” telah melakukan debutnya di peringkat teratas chart Billboard 200 dengan menduduki peringkat ke-6.

Ini menjadi sebuah pencapaian terbesar yang pernah diraih oleh girlgroup dari Korea di peringkat mingguan album paling populer di Amerika Serikat tersebut.

Tidak hanya ini menjadi pertama kalinya TWICE masuk deretan 10 besar Billboard 200, “Taste of Love” juga menjadi mini album pertama oleh artis K-Pop perempuan mana pun dalam sejarah yang mencapai 10 besar di chart tersebut.

“Taste of Love” juga menjadi album kedua yang dirilis oleh penyanyi K-Pop dan berhasil masuk deretan 10 besar, setelah sebelumnya full length album pertama milik BLACKPINK “THE ALBUM” yang berhasil mencapai prestasi tersebut pada tahun lalu.

Billboard juga mengumumkan bahwa “Taste of Love” menandai entri ketiga TWICE di chart Billboard 200. Dua album TWICE yaitu “MORE & MORE” dan “Eyes Wide Open” sebelumnya juga pernah masuk dalam deretan album terlaris beberapa waktu lalu.

TWICE, girlgroup K-Pop di bawah naungan JYP Entertainment. (TWITTER)

 

Menurut MRC Data, “Taste of Love” memperoleh total 46,000 penjualan unit album setara selama pekan yang berakhir pada 17 Juni. Total skor penjualan album baru TWICE ini terdiri dari 43,000 penjualan album fisik dan 3,000 unit streaming (SEA). Jumlah streaming ini disetarakan dengan 5,09 juta streaming audio selama sepekan.

Kabar ini langsung disambut gembira oleh TWICE. Melalui akun Twitter, mereka mengucapkan terima kasih banyak kepada para penggemar mereka, ONCE, atas dukungannya selama ini, hingga bisa menembus peringkat teratas Billboard 200.

“Billboard 200 #6, semua karena ONCE. ONCE datang sebelum TWICE, sangat berterima kasih karena selalu bersama,” tulis TWICE.

“Taste o Love” baru dirilis pada 11 Juni 2021. Sebelum melakukan perilisan album secara resmi, grup yang berada di bawah naungan JYP Entertainment tersebut telah merilis video musik salah satu lagu dari album tersebut berjudul Alchohol Free.

Dengan bertemakan musim panas yang menyegarkan, para member TWICE sukses membuat penampilan yang berbeda dalam video musik tersebut.

Lagu bergenre bossa nova dan hip hop tersebut berpadu apik dengan koreografi menawan yang  diiringi instrument perkusi dan gitar nilon bergaya latin, sehingga membuat suasana musim panas semakin kental.

Berita Lainnya