Ulang Tahun ke-38, Avril Lavigne Berhasil jadi Panutan Rock Star Masa Kini!

Siapa nih yang selalu earworms sama lagu-lagu Avril?

Avril Lavigne (BBC)
Wed, 28 Sep 2022


Penyanyi rock asal Kanada, Avril Lavigne genap berusia 38 tahun pada Selasa (27/09/2022). Avril telah sukses membawa karier musiknya sejak single pertamanya "Complicated" pada 2002.

Di usia yang ke-38 ini, Avril berhasil menjadi panutan penyanyi rock star, nih Kawula Muda. Berdasarkan laman Far Out Magazine, Selasa (27/09/2022), panutan itu didapat karena Avril telah mengambil banyak penikmat musik untuk masuk ke dalam karya-karyanya yang luar biasa.

Dengan dorongan musiknya yang earwomrs, memiliki lirik yang emosional, dan selama 20 tahun sejak album debutnya Let Go rilis, Avril terus membuat musik-musik baru yang tak kalah hebat.

Avril Lavigne (CHEATSHEET)

Penyanyi berambut pirang ini, juga disebut sebagai contoh panutan dari Billie Eilish sebagai wanita muda di industri musik.

Ibaratnya, Avril memberikan tongkat estafet dari musisi wanita sukses terdahulunya seperti Courtney Love dan Gwen Stefani sebelum dia dan meneruskannya ke generasi berikutnya seperti Billie Eilish dan Olvia Rodrigo untuk melanjutkan sensasi musik rock untuk penyanyi wanita.

Awal tahun ini, Avril merilis album baru Love Sux pada 25 Februari 2022. Album ini paling ditunggu-tunggu oleh penggemar setelah album terakhirnya Head Above Water pada 2019.

Tetap mempertahankan ciri khasnya, album tersebut terinspirasi oleh band-band punk rock idolanya seperti Green Day, Blink-182, dan NOFX.

Selalu keren penyanyi satu ini. Congrats and happy birthday, Avril!

Berita Lainnya