YG Entertainment Berikan Kabar Terbaru dari Kontrak BLACKPINK

Waduh jangan bubar ya karena kontrak yang masih abu-abu

Konser BLACKPINK dapat kritikan pedas dari media Prancis, gara-gara apa? (TWITTER/BLACKPINK)
Tue, 14 Nov 2023

Agensi dari BLACKPINK, YG Entertainment mengungkap bahwa mereka akan memberikan informasi terkait perpanjangan kontrak dari para member grup K-Pop tersebut setelah tersiar kabar simpang siur tentang kontrak Lisa, Jennie, rose dan Jisoo yang habis di tahun ini.

"Pada tanggal pengungkapan (hari ini), negosiasi untuk kontrak eksklusif baru dengan para artis sedang dalam proses. Hasil akhirnya akan diumumkan melalui pengungkapan selanjutnya mengenai hal-hal manajemen utama yang terkait dengan keputusan investasi," tutur pihak YG Entertainment, dilansir Allkpop.

Menurut laporan triwulanan perusahaan bidang industri musik tersebut, mereka saat ini sedang dalam negosiasi kontrak eksklusif baru dengan keempat anggota BLACKPINK. 

Hasil akhir dari negosiasi ini akan diungkapkan dalam laporan berikutnya, khususnya yang berkaitan dengan permasalahan manajemen utama dan keputusan investasi.

Pengumuman tersebut menandakan momen penting dalam diskusi yang sedang berlangsung antara agensi dan anggota BLACKPINK mengenai persyaratan kolaborasi mereka di masa depan. 

Pengumuman agensi ini menguatkan pernyataan resmi mengenai negosiasi kontrak ulang dengan BLACKPINK, yang terjadi setelah jangka waktu kurang lebih dua bulan setelah kontrak mereka dikabarkan habis pada Agustus lalu. 

BLACKPINK sendiri debut pada Agustus 2016 dengan kontrak yang berakhir di 2023. BLACKPINK telah berdiskusi dengan YG mengenai pembaruan kontrak mereka. Negosiasi ini dimulai pada bulan Agustus tahun ini yang belum terungkap hasilnya sampai saat ini.

Menyikapi spekulasi yang beredar dari para penggemar lewat sosial media, khususnya mengenai tiga anggota BLACKPINK (Lisa, Jennie, Jisoo) memiliki potensi tidak memperbarui kontrak mereka dengan YG Entertainment.

Melansir dari CNBC, semenjak kabar simpang siur ini beredar, saham YG Entertainment sempat jatuh di bulan September ke Oktober 2023 lalu sebesar 13,28 persen.

Di samping itu, ada pula laporan bahwa Lisa, Jennie dan Jisoo akan pindah agensi. Kabar ini mulai mencuat setelah Lisa menolak dua tawaran perpanjangan kontrak dari YG yang bernilai 40 miliar Won atau setara dengan 37,6 juta Dolar AS.

Meski begitu, belum ada kesepakatan lanjut dari YG bersama BLACKPINK dan belum ada kabar apakah member dari BLACKPINK akan tetap melanjutkan berkarier bersama YG Entertainment atau pindah permanen. Penggemar pun diminta untuk menunggu kabar selanjutnya.

Berita Lainnya