10 Tim Futsal Terbaik SMA Sederajat Nasional Berlaga di Grand Final AXIS Nation Cup 2023

Grand final bakal dilaksanakan di Istora Senayan

AXIS Nation Cup 2023 (ISTIMEWA)
Mon, 09 Oct 2023

XL Axiata menggelar turnamen futsal terbesar antar SMA sederajat se-Indonesia lewat AXIS Nation Cup 2023. Turnamen ini telah memasuki babak grand final dengan 10 tim yang berhasil lolos untuk memperebutkan hadiah total Rp 435 juta.

Acara grand final AXIS Nation Cup 2023 akan dilaksanakan pada 15 Oktober 2023 di Istora Senayan yang bakal dimeriahkan oleh penampilan musik dari JKT48 dan Diskoria. Akan digelar pula fun match dari influencer tamu seperti Shafira Ika Putri dari Timnas Putri dan Aganta vs tim Vonny Felicia dan Ciccio Manassero selaku aktor.

Akan dimeriahkan juga dengan pelatih futsal ternama, Donzol dan stand up comedian, Lolox sebagai komentator pertandingan.

”Setelah sebulan lebih AXIS Nation Cup dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia, akhirnya sampai juga di acara puncak. Kami melihat antusiasme baik dari peserta maupun juga seluruh pengunjung sangat tinggi terhadap program ini. Ini menjadi pembuktian bagi kami, bahwa melalui program ini kami bisa berperan serta untuk mengembangkan potensi-potensi dari siswa untuk jadi yang terbaik. Harapan kami melalui AXIS Nation Cup ini bisa lahir bibit-bibit baru atlet futsal yang akan bisa turut mengharumkan nama Indonesia,” kata Alfons Bosch Sansa selaku Chief Marketing Officer XL Axiata.

AXIS Nation Cup 2023 sendiri diikuti oleh 1.200 sekolah dengan lebih dari 12 ribu atlet dari 30 kota di seluruh Indonesia.

Kawula Muda, berikut adalah daftar sekolah yang akan berlaga di grand final AXIS Nation Cup 2023:

- Region Jabodetabek: SMAN 8 Serang, SMKN 3 Bekasi, SMAN 1 Parung Kab Bogor, SMK Nusantara Jakarta Barat, dan SMK PGRI 11 Ciledug Tangerang Selatan

- Regional West: SMAN 4 Metro Lampung

- Region Central: SMAN 11 Semarang,

- Region East: SMAN 1 Masbagik

- Region Kalimantan: SMKN 1 Balikpapan

- Region Sulawesi: SMAN 8 Makassar

Untuk mempersiapkan tim di laga grand final, ke 10 finalis tersebut akan mengikuti serangkaian aktivitas, di antaranya adalah field test di Istora Senayan, coaching clinic untuk membentuk solidaritas antar tim, dan gala dinner.

Setelah sebelumnya lebih dari 100 ribu penonton hadir dalam babak penyisihan di enam region se-Indonesia, acara grand final AXIS Nation Cup 2023 akan dibuka secara gratis untuk masyarakat umum yang ingin menyaksikan laga bergengsi tersebut.

Penonton juga dapat ikut keseruan di berbagai booth yang akan hadir di acara tersebut, termasuk juga kompetisi e-sport serta booth makanan yang menggugah selera.

Selain itu, pengunjung dapat menjelajahi experience booth AXIS dengan berbagai fiturnya, dari mulai charging station, dan mencoba keberuntungan mereka di permainan foosball atau arcade kick ball, dengan kesempatan untuk membawa pulang jersey AXIS dan hadiah menarik lainnya. 

Untuk informasi tiket dapat diperoleh melalui anc.axis.co.id.

Berita Lainnya