4 Pelajar Indonesia Siap Jadi Perwakilan Kompetisi Microsoft dan Adobe Internasional

Semangat ya!

Empat siswa SMA dan mahasiswa Indonesia yang akan mewakili di kompetisi Microsoft Office dan Adobe internasional (MyEduSolve)
Wed, 20 Apr 2022

Pada Maret 2022 lalu, sejumlah siswa SMA maupun mahasiswa Indonesia mengikuti kompetisi nasional yang diadakan oleh MyEduSolve. Kompetisi tersebut terkait keahlian menggunakan aplikasi Microsoft Office dan Adobe.

Dari hasil seleksi yang diselenggarakan oleh MyEduSolve tersebut, pemenang dari empat kategori terpilih untuk mewakili Indonesia. Nantinya, mereka akan mengikuti kejuaraan Microsoft Office dan Adobe tingkat dunia. Adapun acara tersebut akan berlangsung di California, Amerika Serikat pada 24-27 Juli 2022.

Ilustrasi seseorang sedang bekerja dengan Microsoft Office (UNSPLASH/Kaitlyn Baker)

 

“Keempat perwakilan Indonesia akan difasilitasi pendampingan dan mentorship oleh MyEduSolve selama bulan April-Juli agar dapat memiliki persiapan yang maksimal saat bertanding di Microsoft & Adobe World Championship mendatang,” Tutur Kenanga Sekar Putri selaku Project Lead Microsoft & Adobe National Championship 2022.

Berikut adalah nama-nama pemenang dari tiap kategori yang akan mewakili Indonesia di tingkat dunia tersebut.

1. Ardy Herdiansyah - Institut Pendidikan Indonesia (Juara 1 Microsoft Word 2019)

2. Ni Wayan Asa Senjayani - UPN Veteran Yogyakarta (Juara 1 Microsoft PowerPoint 2019)

3. Heero Ramadhana Sipayung - SMA Pradita Dirgantara (Juara 1 Microsoft Excel 2019)

4. Xixilia Sunaryo - Universitas Sumatera Utara (Juara 1 Adobe Certified Professional)

Para menang dibagi menjadi dua kategori besar, yakni keahlian Microsoft Office dan Adobe. Terkait Microsoft Office, kategori tersebut dibagi lagi menjadi tiga sub kategori, yakni Microsoft Word, Microsoft PowerPoint, serta Microsoft Excel. 

601 peserta yang terdiri atas siswa SMA dan mahasiswa diketahui harus mengerjakan soal ujian sertifikasi. Di sisi lain, peserta di bidang Adobe, harus membuat desain berdasarkan desain brief yang diberikan Hoshizora Foundation dalam enam jam. 

Adapun kompetisi nasional tersebut digelar secara daring pada 25 hingga 27 Maret 2022 lalu. 

Berita Lainnya