Abdul Hamid Pengisi Suara Pak Ogah Meninggal Dunia

Yang hibur masa kecil kita semua :(

Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam serial Unyil (RADARNONSTOP)
Thu, 29 Dec 2022

Berita duka datang dari pengisi suara Pak Ogah dalam serial Unyil, Abdul Hamid, meninggal dunia. Abdul Hamid meninggal pada Rabu, 28 Desember 2022 dan dikonfirmasi oleh Yuyun, istrinya.

"Iya betul, ini masih di kamar jenazah. Tadi meninggalnya jam 19.30 WIB," kata Yuyun, melanisr laman CNN Indonesia, Kamis (29/12/2022).
Yuyun menjelaskan, kondisi Pak Ogah sudah semakin lemas karena kehilangan nafsu makan. Pak Ogah juga sudah tidak mau makan sekitar empat hari terakhir.

"Kalau dilihat sih semakin drop, karena sudah hampir sebulan itu makannya mulai berkurang. Dari awal itu masih mau makan, tapi berkurang terus sampai pas pulang dari RS itu dua suap aja susah," jelasnya.

Abdul Hamid, pengisi suara Pak Ogah dalam serial Unyil (DREAM.CO.ID)

Tokoh ini sempat sakit akibat mengalami penyumbutan di otak. Kondisi tubuh dan daya ingatnya pun semakin memburuk. Dia juga diketahui menderita stroke dan juga alzhaimer sehingga ingatannya tidak lagi seperti dulu.

Melansir dari Liputan6, sejak November lalu Pak Ogah sudah sering keluar masuk rumah sakit untuk berobat. Namun, setelah awal tahun 2022 kondisinya semakin menurun.

Abdul Hamid dikenal lewat acara TV Si Unyil pertama kali di TVRI pada 1981 menjadi pengisi suara Pak Ogah. Tokoh Pak Ogah adalah tokoh yang identik dengan kepala botak yang suka meminta uang cepek (Rp 100) kepada orang-orang yang lewat di hansip.

Pak Ogah meninggal dunia di usia 74 tahun. Jenazah direncanakan diumumkan hari ini (29/12/2022), di Tempat Pemakaman Umum Jati Sari, Jati Asih, Kota Bekasi.

Selamat jalan, Pak Ogah...

Berita Lainnya