Arak-arakan Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023 Ramaikan Jalanan Jakarta

Banyak warganet yang mengeluh macet masuk kerja, nih jadinya.

Suporter dan Timnas Indonesia U22 melakukan arak-arakan di sepanjang jalan Ibu Kota atas kemenangan mereka di SEA Games 2023 Kamboja (OKEZONE)
Fri, 19 May 2023


Arak-arakan Timnas Indonesia atas kejuaraannya di SEA Games 2023 sudah berangkat dari Kemenpora di Jalan Pemuda, Senayan pada hari ini Jumat (19/05/2023) pagi dengan ribuan suporter.

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut kepulangan skuad "Garuda Muda". Arak-arakan ini disiarkan langsung oleh Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melalaui akun Instagram miliknya.

Dikutip dari laman Kompas, pelatih Timnas U-22, Indra Sjafri juga ikut dalam bus terbuka yang membawa rombongan pesepak bola. Jalanan di sekitar Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan juga penuh dengan lautan manusia.

Para suporter dengan sepeda motor dan kendaraan roda empat memadati jalan. Dalam laman Tempo, rute yang bakal dilewati nantinya adalah kantor Kemenpora - Jalan Gatot Subroto - Putar Turun Semanggi 3x - Jalan Sudirman - Stasiun Dukuh Atas - Bundaran HI - Balik Arah Jalan Sudirman VIP Barat Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Suporter dan Timnas Indonesia U22 melakukan arak-arakan di sepanjang jalan Ibu Kota atas kemenangan mereka di SEA Games 2023 Kamboja (KOMPAS)

 

Untuk mengatasi kemacetan, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Latif Usman mengatakan pihaknya menyiapkan manajemen rekayasa arus lalu lintas di Jalan Sudirman - Thamrin.

Walau demikian, kondisi di jalanan arak-arakan tersebut sangat pada merayap, Kawula Muda. Hal ini membuat warganet mengeluh karena terhambat untuk beraktivitas.

Dalam konvoi itu skuad Timnas Indonesia U-22 mengenakan jersey hitam dengan lambang Tim Indonesia di dada. Ada pula yang mengenakan jaket merah hitam kontingen Indonesia untuk SEA Games 2023.

Kawula Muda jadi salah satu dalam keramaian parade arak-arakan tersebut juga, enggak? 

Berita Lainnya