Kamar Timnas Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja Bocor

Tim bulutangkis Indonesia masuk semifinal loh, Kawula Muda!

Kamar atlet bulutangkis putri Indonesia alami kebocoran (INSTAGRAM/BADMINTON.INA)
Tue, 09 May 2023


Kamar atlet tim nasional (timnas) bulutangkis Indonesia di Sea Games 2023 bocor jelang pertandingan. Video berdurasi sekitar 14 detik tersebut pun pertama kali dibagikan oleh salah satu atlet ganda putri RI, Amalia Cahaya Putri, lewat akun Instagramnya pada Senin (08/05/2023).

Hal itu pun dibenarkan oleh pihak manajer timnas, Eddy Prayitno. Ia menyebut kebocoran terjadi di kamar tiga atlet putri bulu tangkis Indonesia, yakni Komang Ayu Cahya Dewi, Stephanie Widjaja, dan Mutiara Ayu Puspitasari. 

“Bahwa benar ada satu kamar di lantai tiga yaitu kamar dari Komang, Stephanie, dan Mutiara yang mengalami kebocoran karena hujan deras yang melanda Phnom Penh sejak sore tadi,” ujarnya.

Manajer timnas bulutangkis Indonesia Eddy Prayitno membenarkan adanya kebocoran di kamar atlet putri Indonesia (INSTAGRAM/BADMINTON INA)


Hal ini pun telah dikoordinasikan kepada pihak Sea Games. Eddy turut menegaskan bahwa perbaikan telah dilakukan terhadap kamar bocor tersebut.

“Kami langsung melaporkan ke Cluster Manager dan langsung ditangani dengan cepat. Saat ini, sedang dilakukan perbaikan pada plafon kamar tersebut dan sedang disiapkan kasur baru untuk ditempatkan di kamar sebelahnya,” lanjutnya. 

Lebih lanjut, Eddy menyebut telah menenangkan para atlet mengimbau untuk pertandingan di esok harinya. "Para atlet juga sudah kami tenangkan dan kami imbau untuk tetap fokus mengingat besok ada pertandingan." 

Pada Selasa (09/05/2023), tim bulu tangkis Indonesia memang tampil dalam nomor beregu putri melawan tim Kamboja. Dilaksanakan pada pagi hari, hasil pertandingan tersebut membawa timnas Indonesia maju ke babak semifinal usai mengalahkan tim Kamboja. 

Hal itu setelah perwakilan tim putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo, memenangkan pemain Kamboja Heang Leakhena dengan skor 21-6 dan 21-8 pada gelaran Sea Games tersebut. 

Sebagai informasi, Komang Ayu Cahya Dewi juga memenangkan pertandingan melawan Phon Chenda dengan skor 21-4 dan 21-4. Indonesia resmi mengungguli tim Kamboja sebanyak 3 poin karena pertandingan ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melawan Huy Chheng/Teav Seavaty juga turut dimenangkan oleh timnas Indonesia.

Berita Lainnya