Jadi Miliarder Bukan dari Warisan Orang Tua, Ini 6 Anak Terkaya di Dunia 2022

Kawula Muda, anak-anak mendapatkan penghasilan fantastis dari hasil usaha mereka.

Deretan anak terkaya di dunia 2022. (TWITTER)
Mon, 29 Aug 2022


Deretan anak-anak ini berhasil menjadi anak terkaya di dunia 2022. Kerennya lagi, pendapatan mereka didapat bukan dari warisan orang tua.

Setiap kali ada daftar orang terkaya di dunia, pasti sering banget muncul nama-nama orang sukses yang memang berasal dari keluarga konglomerat dengan warisan turun temurun.

Melansir dari The Teal Mango, Princess Charlotte dari Cambridge didapuk di peringkat pertama sebagai anak terkayat di dunia 2022 dengan jumlah kekayaan mencapai 5 miliar dollar AS.

Princess Charlotte adalah putri tunggal Pangeran William, Duke of Cambridge, yang lahir pada 2015. Dia menjadi bagian dari keluarga paling kuat di dunia dan menempati urutan keempat suksesi tahta Inggris.

Di posisi berikutnya adalah Pangeran George Alexander Louis dengan jumlah kekayaan lebih dari 3 miliar dollar AS. Ada pula Carter Ivy Blue yang merupakan putri pasangan musisi Jay Z dan Beyonce dengan jumlah kekayaan mencapai 1 miliar dolar AS.

Kalau melihat nama-nama tersebut tidak heran kalau mereka menjadi anak terkaya di dunia, karena orang tua mereka yang kaya raya. Anak-anak berikut ini juga berhasil masuk dalam daftar anak terkaya di dunia 2022 tapi kekayaannya tidak berasal dari warisan orang tua.

Ada siapa saja ya? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Ryan Haruto Nguyen

Siapa sih yang enggak kenal dengan Ryan Haruto Nguyen? Anak yang dikenal dengan panggilan Ryan ini mengumpulkan pundi-pundi kekayaan bukan dari perusahan bisnis ataupun warisan orang tua tapi dari membuat kanal YouTube bernama Ryan Toys Review. Anak berusia 10 tahun ini memang dikenal sebagai YouTuber yang sering memberikan ulasan tentang mainan populer anak-anak. Menurut Forbes, Ryan menjadi YouTuber cilik dengan bayaran tertinggi kedelapan. Pada 2019, Ryan mendapatkan penghasilan sebesar 26 juta dolar AS atau sekitar Rp 385 miliar. Sedangkan pada 2021, Ryan menghasilkan 32 juta dolar atau sekitar Rp 473,9 miliar.

Charli D’Amelio

Tiktokers dengan jumlah pengikut lebih dari 130 juta ini juga menjadi salah satu anak terkaya di dunia. Pada 2019, Charli D’Amelio membuat akun TikTok dan langsung mengumpulkan lebih dari 50 juta pengikut dalam waktu tujuh bulan. Dari akun TikTok-nya saja, influencer yang juga seorang penari handal ini mendapatkan penghasilan hingga 17,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 259 miliar. Menurut Forbes, Charli menjadi TikTokers dengan penghasilan tertinggi di 2021.

Akhsay Ruparelia

Remaja asal India yang tinggal di Inggris ini merupakan seorang pengusaha muda yang sukses. Ia berhasil mendirikan sebuah perusahaan real estate yang menjadi terbesar ke-14 di Inggris bernama Doorsteps.co.uk. Perusahaan yang didirikan pada 2016 ini melayani pembelian rumah dengan komisi kecil. Perusahaan milik Akhsay Ruparelia ini bernilai 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 210 miliar dan membuat kekayaan Akhsay bernilai kurang lebih 15 juta dolar AS atau sekitar Rp 222 miliar.

Alina Morse

Alina merupakan salah satu CEO muda yang bekerja di bidang permen yakni Zolli Candy. Ia pertama kali meluncurkan permen pertamanya pada saat masih berusia 9 tahun. Gadis yang kini telah berusia 16 tahun itu lalu mengembangkan usahanya dan memiliki e-commerce untuk menambah konsumennya. Alina kini telah memiliki 25 ribu gerai fisik di Amerika dan di sejumlah negara di seluruh dunia dengan jumlah kekayaan yang mencapai 6 juta dolar AS atau sekitar Rp 88 miliar.

Mikaila Ulmer

Mikaila mengawali kariernya dengan mempresentasikan ide bisnisnya kepada para investor di sebuah acara bernama Program Tank. Saat itu, ia masih berusia 11 tahun dan berhasil mendapatkan investasi sebesar Rp 60 ribu dolar AS atau sekitar Rp 888 juta . Kini, remaja 17 tahun yang memiliki bisnis lemon bernama Bee Sweet Lemonade itu berhasil menempatkan produknya di 55 lokasi di Amerika Serikat. Kekayaan Mikaila diketahui mencapai 5 juta dolar AS atau sekitar Rp 74 miliar.

Syed Sumail Hasan

Syed Sumail Hasan dikenal sebagai seorang pemain professional Dota 2 dan bagian dari tim Evil Geniuses. Tim tersebut telah berulang kali memenangi kejuaraan Dota 2 seperti di The Internasional 2015. Gamers ini bisa mendapatkan lebih dari 6,5 juta dolar AS atau sekitar Rp 92 miliar saat memenangi pertandingan. Ia juga pernah memecahkan rekor sebagai pemain termuda dan mendapatkan hadiah lebih dari 1 juta dolar atau sekitar Rp 14 miliar dalam pertandingan e-sports. Saat ini kekayaan Syed Sumail Hasan diketahui sebesar Rp 74 miliar.

Wah, kecil-kecil tapi penghasilan mereka sangat luar biasa ya, Kawula Muda! Bisa jadi inspirasi nih!

Berita Lainnya