Bikin Konten Tutup Plat dengan Celana Dalam, Wanita Ini Digadang jadi Duta ETLE Lamongan

Kenapa harus celana dalam, ya..

Seorang wanita memakai celana dalam untuk tutupi plat motornya (INSTAGRAM/berita_lamongan_)
Mon, 04 Jul 2022


Seorang wanita di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur menjadi viral karena menutupi plat motor dengan menggunakan celana dalam!

Setelah ditelusuri, aksi itu dilakukan biar enggak kena tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE), yang kini sedang diterapkan oleh pihak kepolisian.

Melansir dari Kompas, Senin (04/07/2022), celana dalam yang berada di plat motor wanita bernama Asmaul Khusna ini, hanya sekadar konten saja.

"Buat konten. Buat iseng-isengan aja, enggak ada apa-apa," katanya, mengutip dari Kompas.

Saat ditanya, kenapa memakai celana dalam untuk menutupi plat, ia menjawab, "Adanya itu," katanya sembari terkekeh.

Ilustrasi tilang (CNN Indonesia/Andry Novellno)

 

Asmaul juga cerita, ia pernah ditilang sebelumnya oleh pihak kepolisian. “Pernah dapat tilang kemarin, (waktu) beli susu ke Alfa. Terus kena tilang, saya enggak tahu, Pak. Kirain ke arah Sekarang aja. Kok di situ ya kena,” katanya.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lamongan AKBP Miko Indrayana mengatakan, Asmaul sengaja melakukan itu bersama teman-temannya hanya untuk konten.

Dikatakan juga, pengunggah video Asmaul ke media sosial, bukan dibuat oleh masyarakat yang secara kebetulan merekam, melainkan hanya konten saja karena kini sedang marak penerapan ETLE di Lamongan.

Sementara itu, Asmaul dan pembuat video sudah minta maaf, Kawula Muda. Mereka mengakui apa yang dilakukan dan tidak pantas dan janji tidak akan mengulangi lagi.

Polres Lamongan juga sudah memberikan edukasi ke Asmaul, ia juga menunjuknya sebagai duta ETLE, loh!

"Sehingga kami sampaikan (ke pelaku), mari kita sama-sama menjadi duta bagi Polres Lamongan untuk menyampaikan kepada masyarakat, informasi terkait masalah ETLE, terkait dengan Undang-undang ITE," paparnya.

Kawula Muda, sebaiknya patuhi dan bertindak yang sewajarnya dalam berkendara, ya!

Berita Lainnya