WhatsApp akan Hadirkan Fitur Penghilang Status Online

Mantap banget nih!

Ilustrasi mengunduh aplikasi WhatsApp. (PEXELS)
Mon, 04 Jul 2022


Kawula Muda, sepertinya WhatsApp sudah mendengar suara hati para penggunanya, nih. Kabarnya WhatsApp lagi mengembangkan fitur baru untuk menyembunyikan status online penggunanya.

Menurut WABetaInfo, pengaturan baru ini dapat memungkinkan pengguna WhatsApp untuk memilih siapa saja yang bisa melihat status online-nya. Kawula Muda bisa menyembunyikan status online di WhatsApp melalui pilihan ‘Last Seen & Online’ di pengaturan privasi.

Kemudian Kawula Muda dapat memilih status terakhir online atau last seen dilihat oleh ‘Everyone’, ‘ My Contacts’, ‘My Contacts Except...’, dan ‘Nobody’. Sedangkan untuk status online bisa dipilih untuk ‘Everyone’ atau ‘Same as Last Seen’.

Sangat disayangkan karena fitur penghilang status online ini masih di tahap pengembangan meskipun WABetaInfo sudah menggunakan WhatsApp beta iOS untuk pengenalan fitur ini. WhatsApp juga belum memberikan tanggal perilisan fitur ini ke publik.

Fitur Terbaru WhatsApp Lainnya

Bukan hanya sebatas rencana, WhatsApp memang belakangan ini telah melakukan beberapa pembaruan fitur mereka. Seperti menonaktifkan suara orang lain. 

Fitur ini bisa memberikan pengguna kemampuan untuk menonaktifkan suara pengguna lain yang ada di panggilan suara grup. Hal ini bisa dilakukan jika pengguna lain dirasa mengganggu suara orang lain yang sedang berbicara. Sebelumnya, fitur tersebut menjadi alasan beberapa pengguna lebih memilih menggunakan aplikasi lain dalam melakukan meeting.

Lalu notifikasi panggilan grup. Fitur terbaru ini memberikan notifikasi pengguna lain yang baru bergabung dengan panggilan kepada pengguna yang sedang melakukan panggilan grup.

Dan satu lagi yang terbaru adalah mengirim pesan dalam panggilan grup. Hal ini tentu memudahkan para pengguna WhatsApp yang sedang meeting dalam group call untuk saling bertukar informasi lewat teks dan suara.

Berita Lainnya