Termasuk 30 Idol K-pop Terkaya, Berapa Kekayaan Member BLACKPINK?

Siapa bias lo, Kawula Muda?

BLACKPINK merupakan salah satu grup idol K-Pop perempuan yang populer di dunia (BLACKPINK)
Wed, 01 Mar 2023

BLACKPINK adalah sebuah fenomena global. Bagaimana tidak, grup asal Korea Selatan tersebut berhasil memecahkan berbagai rekor hingga menjadi grup perempuan K-Pop pertama yang tampil di festival musik populer dunia Coachella.

Tak hanya sebagai grup musisi idol yang sukses, BLACKPINK pun kerap melakukan kolaborasi dengan berbagai brand ternama. Mereka juga sering mengisi berbagai reality show baik di Korea Selatan hingga luar negeri. 

BLACKPINK merupakan grup K-Pop yang banyak memecahkan rekor dan menorehkan sejarah (BLACKPINK)

  

Kepopuleran dan banyaknya aktivitas Lisa, Jennie, Jisoo, dan Rosé tersebut pun merangsang satu pertanyaan penting. Sebenarnya, berapa sih kekayaan keempat member BLACKPINK tersebut?

Mengutip Seoul Space, rupanya keempat member tersebut masuk ke daftar 30 idol K-Pop terkaya. Adapun keempatnya berada secara berurutan di nomor 26, 27, 28, dan 29, loh! Berikut rinciannya, Kawula Muda!

Rosé

Rose merupakan salah satu anggota BLACKPINK yang juga merupakan wajah global untuk brand Yves Saint Laurent (BLACKPINK)

  

Besar di Melbourne, Australia, sebelum kembali ke Korea, Rosé merupakan vokalis utama dari BLACKPINK. Berbagai sumber pun menyebut sang musisi tumbuh di keluarga berada, mengingat ayah dan saudaranya cukup dikenal di dunia hukum.

Selain dari aktivitas BLACKPINK, Rosé juga menjalani serangkaian aktivitas yang menambah pundi-pundi kekayaannya. Sebut saja tampil di single “Without You” (2012) oleh G-Dragon yang sukses besar. 

Musisi “Gone” dan “On The Ground” tersebut juga berkompetisi di reality show The Mask Singer pada 2017 lalu dan dipilih sebagai model berbayar oleh merek kosmetik Kiss Me. 

Pemilik akun Instagram dengan 53 juta pengikut tersebut juga membuat sejarah pada 2020 loh, Kawula Muda! Tepatnya ketika ia dipilih sebagai global ambassador untuk Yves Saint Laurent. Ini adalah hal yang legendaris mengingat brand mewah tersebut tidak lagi memilih global ambassador selama 59 tahun. 

Atas serangkaian aktivitas itulah, Rosé diperkirakan memiliki kekayaan sebesar 15 juta Dolar AS (Rp 228,7 miliar) dan berada di posisi ke-29 K-Pop Idol terkaya di Korea Selatan. 

Jisoo 

Jisoo merupakan member BLACKPINK yang juga tengah melebarkan karier sebagai seorang aktris (BLACKPINK)

 

Lahir dan tumbuh di Korea Selatan, Jisoo merupakan musisi, aktris, dan model populer. Setelah debut sebagai BLACKPINK, popularitasnya langsung melesat sehingga kini menjadi salah satu dari 10 idol K-Pop dengan pengikut terbanyak di Instagram. 

Kecantikan Jisoo juga menarik perhatian brand ternama Dior hingga Cartier. Ia pun menjadi brand ambassador Dior untuk Korea Selatan (2019) dan merupakan global ambassador dari merek perhiasan berlian Cartier (2022). 

Jisoo juga kerap berkolaborasi dengan berbagai merek lainnya. Sebut saja menjadi model berbayar brand kosmetik Kiss Me serta berkolaborasi untuk mendesain karakter game di KartRider Rush+.

Tak hanya di ranah model dan musik, Jisoo juga tengah melebarkan sayap ke dunia acting loh, Kawula Muda! Pada 2021 lalu, ia dipercaya memerankan salah satu karakter utama untuk Drama Korea populer Disney+, "Snowdrop". 

Kini, Jisoo diperkirakan memiliki jumlah kekayaan yang mirip dengan Rosé, yakni 15 juta dolar AS (Rp 228,7 miliar) dan bertengger pada posisi ke-28 idol K-Pop terkaya. 

Jennie

Jennie merupakan member BLACKPINK yang pertama kali melakukan debut solo lewat single "Solo" (BLACKPINK)

  

Lahir di Korea dan besar di Selandia Baru, sang rapper, musisi, dan model yang satu ini juga tidak kalah terkenal, Kawula Muda! Pada 2018 lalu, ia menjadi member BLACKPINK pertama yang melakukan debut solo lewat single “Solo”. 

Selain itu, Jennie juga menjadi feature model untuk Hera, sebuah brand kecantikan mewah asal Korea Selatan. Berbagai endorsement juga Jennie lakukan untuk brand ternama lainnya, sebut saja Samsung, KT, dan Lotte. 

Kolaborasi Jennie dengan berbagai brand juga tentu memengaruhi pundi-pundi kekayaannya. Sebut saja kolaborasi Jennie dengan merek kacamata ternama Gentle Monster. Bahkan, ia juga diberi kesempatan untuk mendesain kacamata hitam sendiri yang kemudian populer di dunia loh, Kawula Muda!

Lebih lanjut, musisi “Solo” tersebut juga menjadi brand ambassador untuk brand mewah Chanel serta Calvin Klein. Pada tahun lalu, ia juga menjadi wajah terbaru untuk brand soju terkenal Chum Churum. 

Atas hal-hal tersebut lah, tak heran Jennie diperkirakan telah mengantongi kekayaan hingga 18 juta dolar AS (Rp 274,5 miliar) dan duduk di posisi ke-27 idol K-Pop terkaya. 

Lisa 

Lisa merupakan member BLACKPINK terkaya dengan perkiraan kekayaan hingga 20 juta dolar AS (BLACKPINK)

 

Lahir dan besar di Bangkok, Thailand, Lisa kemudian pindah ke Korea Selatan untuk training dan debut lewat BLACKPINK. Ia merupakan dancer sekaligus rapper di grup K-Pop idol tersebut. 

Lisa sebenarnya lahir di keluarga menengah atas. Ayahnya adalah seorang chef populer di Thailand. 

Tak heran, setelah debut di BLACKPINK, Lisa juga meraih popularitas di Thailand hingga kerap mengisi tawaran iklan di negeri gajah tersebut. Pada 2019 lalu saja, ia telah menandatangani kesepakatan dengan AIS Thailand, operator telepon GSM terbesar di Thailand. 

Tidak hanya di Thailand, ia juga merupakan duta merek kosmetik Korea Selatan Moonshot dengan target konsumen China dan Thailand. Ia juga menjadi brand presenter untuk Samsung Galaxy S10 di Thailand dan mendapat dukungan dari Adidas, D&G Downey, Vivo, Bulgari, serta Tencent Games. 

Sang dancer juga telah menandatangani kontrak sebagai brand ambassador merek kosmetik high-end MAC sekaligus merek mewah Celine pada 2020. Pada 2021, ia juga debut solo dengan album Lalisa yang terdiri atas “Lalisa” dan “Money”

Kepopulerannya yang tinggi membuat Lisa menjadi ‘Queen of Instagram’ dari deretan idol K-Pop perempuan dengan lebih dari 70,6 juta pengikut! Saluran YouTube pribadinya juga memiliki lebih dari 3,72 juta pengikut. 

Lisa diperkirakan memiliki kekayaan 20 juta dolar AS (Rp 305,2 miliar) dan menjadi member BLACKPINK terkaya. Seoul Space pun menempatkannya di posisi ke-26 idol K-Pop terkaya, Kawula Muda!

Adapun BLACKPINK kini tengah menggelar tur dunia “Born Pink World Tour”. Dimulai di Seoul pada 15 hingga 16 Oktober lalu, tur tersebut akan selesai di Auckland pada 21 Juni mendatang. Untuk lo yang merupakan BLINK, tenang saja ya! Pasalnya, BLACKPINK juga akan menggelar konser di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 11-12 Maret 2023, Kawula Muda!

Prambors

 

Untuk Kawula Muda yang belum mendapat tiket konser tersebut, jangan lupa ikuti kuis Mendadak In Your Area dari Prambors ya! Lo berkesempatan mendapat tiket konser BLACKPINK paling depan dengan setia mendengarkan Prambors serta mengunduh aplikasi resmi Prambors. 

Untuk lo yang mau nonton konser BLACKPINK paling depan secara gratis, ikuti kuisnya di sini ya! Good luck, Kawula Muda. 

Berita Lainnya