Bruno Mars Cetak Rekor Baru, Jadi Artis Pertama yang Punya 5 Lagu Bersertifikat Diamond RIAA

Kawula Muda, Bruno Mars biikin rekor lagi niih.

penyanyi Amerika Serikat, Bruno Mars. (INSTAGRAM/BRUNO MARS)
Wed, 26 May 2021

Bruno Mars kembali mencetak rekor baru di dunia musik. Penyanyi kelahiran Hawaii, Amerika Serikat, itu baru saja dinobatkan sebagai artis pertama yang memiliki lima buah lagu bersertifikasi Diamond dari Recording Industry Association of America (RIAA).

RIAA pertama kali meluncurkan sertifikasi Diamond secara resmi pada 1999. Sertifikasi ini diberikan kepada sebuah lagu yang telah mencapai angka penjualan sebanyak 10 juta kopi atau 10 kali platinum.

Sebelumnya, Bruno Mars telah memiliki tiga lagu yang mendapatkan sertifikasi Diamond yaitu Just The Way You Are yang telah mencapai 12 kali multi-platinum, Uptown Funk! yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Mark Ronson dengan 11 kali multi-platinum, dan Grenade dengan 10 kali multi-platinum.

Menyusul tiga lagu tersebut, ada dua lagu Bruno Mars lainnya yang baru-baru ini menerima penghargaan Diamond yaitu That’s What I Like dan When I Was Your Man.

Pencapaian ini tentu merupakan hal yang sangat luar biasa, karena jumlah lagu yang telah bersertifikasi Diamond sejauh ini tidak lebih dari 60 judul, dan Bruno memiliki 5 di antaranya. Pihak RIAA secara khusus menyampaikan ucapan selamat kepada Bruno mars atas pencapaian tersebut.

“Selamat kepada Bruno Mars, artis pertama dengan lima single (yang memiliki) penghargaan Diamond dalam sejarah RIAA’s Gold and Platinum Program,” kata Mitch Glazier selaku ketua dan CEO RIAA.

“Pencapaian ini merupakan bukti kejeniusan kreatif Bruno dan kemitraan luar biasa yang telah ia bangun bersama dengan tim di Atlantic Records. Apa yang telah dicapai Bruno sungguh luar biasa. (Hanya ada) kurang dari 60 penghargaan Diamond yang pernah diberikan, dan Bruno memiliki lima di antaranya!” ujar Mitch Glazier lagi.

Rekor baru ini mengikuti kesuksesan single debut Bruno Mars bersama Anderson .Paak yang tergabung dalam duo Silk Sonic berjudul Leave the Door Open. Lagu yang dirilis pada 5 Maret 2021 tersebut berhasil mencapai peringkat nomor satu di Billboard Hot 100.

Leave the Door Open sekaligus menjadi lagu kedelapan Bruno Mars yang berhasil menduduki puncak tangga lagu tersebut setelah That’s What I Like, Just The Way You Are, Grenade, Locked Out Of Heaven, When I Was Your Man, Nothin’ On You (feat. B.O.B), dan Uptown Funk! (feat. Mark Ronson).

Berita Lainnya