BTS Comeback dengan “Life Goes On” yang Sukses Bikin ARMY Nangis!

Kawula Muda, hari ini BTS resmi melakukan comeback dengan merilis album terbaru bertajuk “BE”!

Penampilan BTS untuk MV "Life Goes On". (TWITTER)
Fri, 20 Nov 2020

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga. Hari ini secara resmi BTS melakukan comeback dengan merilis album terbaru mereka yang diberi judul “BE” (Deluxe Edition).

Jumat (20/11/2020) pukul 14.00 KST atau 12.00 WIB, BTS resmi merilis sebuah video musik yang menjadi title track album yaitu Life Goes On.

Sebelum perilisan album “BE” dan juga lagu Life Goes On, BTS telah memberikan beberapa bocoran dengan menyebutkan bahwa album terbaru ini begitu spesial bagi mereka.

Keseluruhan proses pembuatan album tersebut melibatkan semua member. Tidak hanya untuk proses pembuatan lagu-lagunya, bahkan video klip Life Goes On disutradarai langsung oleh Jungkook.

MV Life Goes On memperlihatkan para member BTS yang memiliki keterikatan erat tengah menghabiskan waktu bersama dan saling menghibur satu sama lain.

Foto teaser untuk "Life Goes On". (INSTAGRAM/BTS)

 

Mereka seakan tengah mengingat momen-momen kebersamaan di masa lalu yang selalu dipenuhi tawa. Bahkan, mereka tak lupa menyapa para penggemar yang biasa disebut ARMY.

Lewat sebuah cuplikan gambar, terlihat para member berada di sebuah panggung kosong dengan latar belakang lightstick bomb milik ARMY. Momen ini terasa mengharukan, seakan mengungkapkan betapa mereka sangat merindukan ARMY dan ingin segera bertemu langsung.

Salah satu adegan dalam video klip "Life Goes On". (TWITTER)

 

Life Goes On adalah lagu bergenre hip hop alternatif dengan iringan suara gitar akustik yang sentimental. Lirik lagu yang dalam berisikan pesan bahwa hidup harus terus berjalan, bahkan di tengah keadaan yang sulit sekalipun.

Lirik lagu yang menyentuh tersebut membuat siapa pun yang mendengarnya pasti akan merasa terharu dan sedih. Lirik lagu Life Goes On memang sangat terhubung dengan situasi saat ini, di mana banyak orang harus mengalami masa sulit akibat pandemi Covid-19 yang tak juga usai.

Banyak warganet yang mengungkapkan bahwa album terbaru BTS ini terasa berbeda dari yang sebelumnya. Mereka pun berharap album ini bisa membawa kekuatan bagi banyak orang yang mendengarkan.

Lagu Life Goes On diproduseri oleh Pdogg, Ruuth, Chris James, Antonina Armato, bersama dengan para member BTS yaitu RM, Suga, dan J-Hope.

Hingga saat ini setelah satu jam dirlis, MV Life Goes On telah ditonton lebih dari 12 juta views di YouTube.

So, let's life goes on with BTS!


Berita Lainnya