Cara Membaca Karakter Seseorang dari Bentuk Mata

Your eyes tell, Kawula Muda.

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata (UNSPLASH)
Fri, 07 Apr 2023

Menilai karakter sesorang dari bisa diketahui dari mana saja, loh Kawula Muda. Mulai dari tulisan tangan, cara berbicara, dan juga dari bentuk mata.

Bentuk tubuh disebut bisa jadi cara untuk mengetahui seseorang. Fisik dan karakter ternyata bisa saling berhubungan, Kawula Muda.

Bentuk mata seseorang memiliki berbagai jenis, ada yang kecil dan ada yang besar dan bisa menunjukkan karakter seseorang. Mengutip dari berbagai sumber, Kamis (06/04/2023), berikut penjelasannya.

1. Mata sipit

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata sipit (UNSPLASH)

Karakter seseorang dari bentuk mata sipit cenderung lebih disiplin dan bisa mengatur banyak hal baik. Orang yang memiliki mata sipit cenderung bersikap hangat, namun sensitif.

2. Mata bulat

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata bulat (UNSPLASH)

Orang yang memiliki mata bulat adalah pribadi yang lihai, ceria, dan sentimental, memiliki minat yang luas namun sering gagal karena kurang berpikir matang. Mereka juga dikenal cerdas, sensitif, mudah beradaptasi, positif, pragmatis, pandai mengekspresikan diri, dan sangat mudah bergaul.

3. Mata besar

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata besar (UNSPLASH)

Karakter orang yang punya mata besar berpikir terbuka dan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Mereka selalu punya ide kreatif serta pribadi yang hangat dan mudah simpatik.

4. Mata kecil

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata kecil (ABC NEWS)

Suka hal detail, perhatian, adalah karakter orang yang punya mata kecil. Walaupun matanya kecil, mereka punya penglihatan yang jauh dan tajam, loh.

5. Mata lebih dalam

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata cekung (UNSPLASH)

Bentuk mata selanjutnya adalah mata lebih dalam. Karakter seseorang ini adalah intens dan jeli. Mereka umumnya kreatif dan ahli dalam menulis, Kawula Muda. Mereka senang mengamati sekitarnya dan suka menyimpulkan dengan mudah.

6. Mata berkantung

Cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata berkantung (UNSPLASH)

Punya mata berkantung suka dikaitkan dengan jarang istirahat, sering begadang, tidak mengonsumsi makanan dan minuman sehat. Namun, pemilik mata berkantung memiliki karakter yang senang untuk membantu dan tidak suka mengungkit apa yang telah ia lakukan.

Mereka senang membantu tanpa pamrih. Orang-orang di sekitarnya pun merasa hangat di sekitarnya.

Itulah beberapa cara membaca karakter seseorang dari bentuk mata. Bentuk mata lo yang mana, nih?

Berita Lainnya