SM Entertainment akan Rilis Webtoon NCT dan Novel RIIZE

Katanya bakal dirilis dalam waktu dekat, loh!

SM Entertainment akan merilis webtoon NCT dan novel RIIZE untuk pertama kalinya (ALLKPOP)
Fri, 18 Aug 2023

SM Entertainment bersama Kakao mengumumkan bakal merilis webtoon dan novel pertama kalinya tentang artis mereka yaitu webtoon NCT dan novel RIIZE.

Kakao Entertainment mengatakan bahwa mereka akan merilis webtoon tentang alam semesta NCT berjudul NCT: Dream Contact. Webtoon ini nantinya akan diunggah di KakaoPage.

Dalam laman Soompi, Jumat (18/08/2023), webtoon yang ditulis oleh ZQ, Seogeul, dan Kim Ho Ae ini mengangkat cerita tentang "mimpi" dan "musik" yang bergabung untuk membentuk hubungan antara member NCT.

SM Entertainment akan merilis webtoon NCT dan novel RIIZE untuk pertama kalinya (SOOMPI)

 

Nantinya, Webtoon menampilkan format omnibus (kumpulan karya dari satu orang penulis yang sebelumnya pernah diterbitkan secara terpisah) dengan total lima episode.

Webtoon ini akan berkisah tentang semesta NCT di mana orang berempati satu sama lain melalui musik. Rencananya, NCT: Dream Contact diterbitkan secara bersamaan di Amerika Utara dan Jepang melalui Kakao Webtoon dan Kakao Page pada 18 Agustus.

Sementara itu, untuk novel Rise & Realize bercerita tentang karakter, yang merupakan anggota boy group rookie SM Entertainment, RIIZE, menjadi dewasa saat mereka mengatasi kesulitan.

Memiliki total delapan episode, web novel ini akan dirilis setiap Sabtu selama tiga minggu mulai 19 Agustus melalui Kakao Page. No Gon dan ilustrator Nak Di berpartisipasi dalam pembuatan novel ini.

Kakao Entertainment mengatakan, kolaborasi ini sangat berarti karena menampilkan sisi positif untuk tren K-Pop melalui SM Entertainment.

“Ini sangat berarti karena ini adalah kolaborasi IP penceritaan pertama dengan SM Entertainment, yang telah memimpin tren K-pop global. Kami berencana untuk terus melaksanakan berbagai proyek tentang storytelling IP yang menargetkan pasar global di masa mendatang," katanya.

Dalam webtoon NCT nanti akan ada NCT 127, NCT Dream, serta WayV. Ini adalah pertama kalinya dalam 1 tahun 8 bulan keseluruhan unit NCT ada di proyek yang sama setelah merilis album pada Desember 2021.

Sementara itu, RIIZE dijadwalkan akan debut pada September 2023. Grup ini memiliki tujuh anggota yang disebut akan mengukir nama dengan genre yang belum dieksplorasi dalam K-Pop.

Berita Lainnya