Circle, Fitur Baru Twitter yang Mirip dengan Close Friend Instagram

Kawula Muda, ada yang udah coba belum?

Ilustrasi Twitter (UNSPLASH)
Thu, 05 May 2022

Twitter berhasil mengetes fitur bernama "Circle" yang memungkinkan penggunanya mencuit hanya untuk pengikut terdekat dengan jumlah maksimal 150 orang. Bisa dibilang fitur "Circle" itu mirip dengan fitur Instagram yaitu "Close Friends".

Mengutip GSM Arena, Twitter mengunggah di halaman pusat bantuannya dan menjelaskan semua tentang “Circle”. Menurut mereka ini tidak sama dengan Twitter Community dan berbeda jenisnya dengan akun yang diproteksi.

Hanya pengguna yang mengaktifkan fitur ini yang bisa melihat daftar lengkap pengguna di “Circle”. Artinya pengguna bisa memilih 150 teman untuk menjadi "lingkaran terdekat" di twitter.

Ilustrasi pengguna Twitter. (UNSPLASH)

 

Meski demikian, twitter masih memungkinkan orang di dalam "Circle" pengguna untuk melakukan tangkapan layar. Terakhir, jika pengguna ternyata ditambahkan ke sebuah "Circle", maka sama seperti saat pengguna dimasukkan ke dalam "Close Friends" Instagram anda tidak akan bisa keluar dari hal itu.

Bila pengguna merasa terganggu, maka pengguna bisa menonaktifkan percakapan yang tidak diinginkan itu. 

Twitrter hanya menguji fitur ini dengan beberapa pengguna secara global. Untuk melihat apakah pengguna bisa mencoba versi tes ini, kamu akan melihat opsi untuk membuat "Circle" saat akan mencuit baik di versi aplikasi Android, iOS, atau di Twitter.com.

Berita Lainnya