Twitter Kenalkan Fitur Baru 'Tip' Untuk Konten Kreator

Caranya gimana ya?

Image Caption
Mon, 21 Feb 2022

Untuk kamu pengguna Twitter, kini sudah bisa memberikan tip dalam bentuk Ethereum kepada konten kreator, loh!
Sebenarnya, tahun lalu Twitter sudah membuat fitur baru di mana pengguna dapat memberikan tip kepada konten kreator seperti platform Twitch.

Ilustrasi Penggunaan Twitter (Correcto.id)

Kemampuan mengirim tip dengan Ethereum dapat berlaku di Twitter pada aplikasi Android dan iOS.

"Tip adalah fitur yang memungkinkan Anda menambahkan tautan untuk memilih layanan pembayaran pihak ketiga ke profil Twitter Anda," tulis Twitter di laman resminya.

Jika pengguna mengaktifkan Tip di profil, orang lain pengguna Twitter dapat memberikan dukungan dengan menyentuh ikon Tip untuk mengirimkan uang atau Bitcoin.

Twitter menjelaskan, adanya penggunaan Tip agar pengguna dapat mendukung konten kreator, membantu seseorang menggalang dana, memberikan tip pada yang membutuhkan, atau jika ada seseorang yang membuatmu tertawa.

Nantinya, penerima dapat melihat nama kamu pada layanan tersebut. Informasi tentang pengguna, nama lengkap, bahkan alamat bisa dibagikan kepada penerima, namun harus ada persyaratan layanan pembayaran pihak ketiga.

Tidak semua orang bisa melakukan fitur Tip ini, ya. Kamu harus berusia minimal 18 tahun untuk meminta, menerima atau memberi Tip di Twitter. Selamat mencoba!

Berita Lainnya