Diwakilkan Sang Ayah, Brigadir J Lulus Kuliah dengan Predikat Sangat Memuaskan

Selamat, Brigadir J!

Diwakilkan oleh sang ayah, Samuel Hutabarat, Brigadir J dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan (YOUTUBE/UNIVERSITAS TERBUKA)
Thu, 25 Aug 2022


Almarhum Brigadir J baru saja lulus dari pendidikan kuliahnya. Diwakilkan oleh sang ayah, Samuel Hutabarat, Brigadir J dinyatakan lulus dan telah diwisuda dengan predikat sangat memuaskan.  

Brigadir J dinyatakan lulus dengan predikat sangat memuaskan (YOUTUBE/UNIVERSITAS TERBUKA)

  

Lulusan Sarjana Hukum

Brigadir J diketahui menempuh pendidikan hukum di Universitas Terbuka (UT), Tangerang Selatan sejak 2015 lalu. Mengambil jurusan hukum, ia dinyatakan lulus pada Selasa (23/08/2022) lewat Wisuda Periode II. 

Predikat Sangat Memuaskan

Semasa hidupnya, Brigadir J disebut menempuh pendidikan dengan baik. Tak heran, ia lulus dengan predikat sangat memuaskan. 

“Salah satu wisudawan dengan Predikat sangat memuaskan mencapai memperoleh IPK 3,28, yaitu almarhum Nofriansyah Yoshua," kata Kepala Pusat Pengembangan Hubungan Internasional dan Kemitraan UT, Maya Maria dalam keterangannya, Selasa (23/08/2022) mengutip Suara. 

Ijazah kelulusan Brigadir J (YOUTUBE/UNIVERSITAS TERBUKA)

  

Diundang secara Langsung

Karena masih dalam situasi pandemi, wisuda hanya dapat dihadiri oleh para lulusan dengan nilai IPK minimal 2,7. Namun, UT secara khusus mengundang perwakilan almarhum Brigadir Yosua sebagai salah satu wisudawan yang akan hadir pada acara tersebut. 

Lulus secara Murni

Walau berprofesi sebagai polisi, Brigadir J disebut tetap menempuh pendidikan oleh sungguh-sungguh. "(Ada) pertanyaan menyesal (atau tidak) anak jadi polisi, (justru) kami sangat cinta polisi. Anak saya almarhum itu lulus murni tanpa uang," kata Samuel, Selasa, seperti dilansir Kompas.

Sang Ayah Terbang dari Jambi

Untuk menerima penghargaan yang dianugerahkan kepada anaknya tersebut, ayah dan bibi Brigadir J pun terbang dari Jambi ke Jakarta. Keduanya menginap di wisma UT kemudian langsung kembali ke Jambi setelah wisuda selesai. 

Tetap Mencintai Dunia Kepolisian

Walau sang putra tewas di tangan Polisi, Samuel menyatakan tidak menyesali keputusan anaknya yang berprofesi sebagai polisi. Bahkan, adik dari Brigadir J, Reza Hutabarat, tetap bertugas di dunia kepolisian, tepatnya di Polda Jambi. 

Berita Lainnya