Fakta-Fakta Lil Tay yang Meninggal di Usia Muda dengan Misterius

Rapper muda yang tenar dan redup di tahun yang sama!

Lil Tay (INSTAGRAM/liltay)
Thu, 10 Aug 2023

Kabar duka datang dari seorang rapper remaja Claire Hope atau dikenal dengan Lil Tay telah meninggal dunia. Kabarnya itu dikonfirmasikan secara langsung oleh pihak manajemen dan diumumkan oleh pihak keluarga lewat unggahan di akun media sosial Lil Tay, @liltay pada Rabu (09/08/2023).

“Dengan berat hati kami berbagi berita yang menghancurkan tentang kematian mendadak dan tragis Claire tercinta kami,” pernyataan yang diunggah keluarga di Instagram Lil Tay.

“Kami tidak memiliki kata-kata untuk mengungkapkan rasa kehilangan yang tak tertahankan dan sakit yang tak terlukiskan. Hasil ini sama sekali tidak terduga, dan membuat kami semua terkejut,” lanjutnya.

Lil Tay (INSTAGRAM/liltay)

 

Untuk mengenang meninggalnya Lil Tay, berikut adalah fakta-fakta mengenai Lil Tay seorang rapper remaja yang meninggal secara misterius.

1. Nama Asli

Diketahui Lil Tay memiliki nama asli yaitu Claire Eilen Qi Hope, dirinya suka menggunakan nama itu di luar kehidupan depan layarnya. Ketika di sosial, dirinya menggunakan nama Lil Tay yang masih belum jelas alasannya.

2. Laju Ketenaran yang Cepat

Dilansir dari VIVA, Lil Tay mendapatkan ketenarannya dengan mudah, hanya dalam semalam usai dirinya mengunggah beberapa foto dirinya flexing di media sosial. Lil Tay mengunggah konten dengan gaya hidup yang sangat mewah. Seperti saat ia memegang setumpuk uang, selain itu dirinya juga sempat berpose di depan kendaraan mewah.

3. Suka Berucap Kasar

Tanpa alasan yang jelas, dirinya diizinkan dan disetujui untuk berucap kata-kata kasar, vulgar dan bahasa kurang baik lainnya yang tidak pantas diunggah di media untuk anak seusianya oleh orang tua Lil Tay. 

Dirinya juga sering melakukan penghinaan dengan menggunakan Bahasa yang tidak pantas sama sekali bagi siapa pun terlebih pada usianya yang muda.

Lil Tay (INSTAGRAM/liltay)

 

4. Rapper Usia Remaja

Lil Tay berkarier sebagai bintang di media sosial dan rapper. Dirinya selalu menjadi pusat perhatian dengan kontroversinya. Ia juga dikenal sebagai seorang miliarder yang sering memamerkan uangnya di media sosial.

Pemilik nama asli Claire ini juga memiliki karya rap yang berjudul “Money Way” hanya untuk menunjukkan kekayaannya sehingga dirinya menjadi sasaran kritik publik. 

Tidak heran bahwa Lil Tay mendapatkan gelar “Flexer Termuda Abad Ini”.

5. Kariernya Redup Seketika

Lil Tay yang tiba-tiba menjadi terkenal hampir dalam semalam dengan memiliki pengikut yang hampir 2 juta di Instagram pada tahun 2018 itu, dengan cepat turun pamor di tahun yang sama. Kariernya redup bersamaan dirinya yang mulai tidak aktif di media sosial.

6. Hidup Tanpa Orang Tua Lengkap

Diketahui, Lil Tay memiliki latar belakang keluarga yang kurang baik. Orang tuanya dikabarkan telah berpisah saat usianya satu tahun dan orang tuanya meninggalkannya dalam situasi yang sangat tidak stabil.

Banyak yang mengira alasan menghilangnya Lil Tay  dari media akibat ayahnya yang membawanya dari ibunya kembali ke Vancouver.

7. Tidak Melakukan Kontak Fisik dengan Sang Ayah

Setelah dibawa oleh ayahnya ke Vancouver, Lil Tay mengatakan kepada pers bahwa ayahnya hanya menginginkan uang dari ketenarannya bahkan keduanya tidak adanya kontak layaknya ayah dan anak selama bertahun-tahun. 

Selain itu ayahnya sering mengancam ibunya akan ditangkap jika Lil Tay tidak bisa memberikan apa yang diinginkan sang ayah.

Lil Tay (INSTAGRAM/liltay)

 

8. Ayahnya Ingin Melindunginya

Seorang juru bicara memberikan pernyataannya bahwa pada dasarnya, sang ayah hanya ingin melindungi putri dengan menghentikan video dan omongan kasar yang tidak pantasnya lewat sosial media.

9. Kakaknya mengunggah foto Lil Tay

Jason Tian selaku kakak Lil Tay memberitahukan saudarinya itu hidup bersama ayahnya yang kasar. Tian juga memberitahukan kepada publik bahwa Lil Tay dianiaya dengan unggahan foto Lil Tay yang tidak baik-baik saja.

10. Brian Ungkap Adanya Pelecehan

Kakaknya juga menuduh adanya pelecehan yang dilakukan oleh sang ayah. Mereka juga tak memiliki uangnya dan tidak mampu membayar sendiri untuk melawan perjanjian hak asuh Kanada yang dimiliki oleh ayahnya.

Diketahui hal itu juga bertujuan untuk menggalang dana agar dapat membantu ibunya mengambil Lil Tay kembali.

11. Penggemar Lil Tay Tidak Percaya

Dari adanya rumor dan drama yang dibuat dari keluarga Lil Tay, para penggemar pun tidak langsung mempercayai cerita tersebut. 

Penggemarnya lebih mempercayai bahwa foto-foto kekerasan itu adalah reaksi alerginya saja. Para penggemar pun hanya ingin mendengar dari Lil Tay sendiri yang tak kunjung angkat suara. 

Kini, Lil Tay dikabarkan telah meninggal dunia dengan misterius. Meski begitu, kasus kematiannya ini masih dalam tahap investigasi.

Berita Lainnya