Fakta Wanita Lapor Suami Hilang, Polisi Malah Suruh Cari Lelaki Baru

Untungnya si polisi udah minta maaf nih, Kawula Muda.

Ilustrasi orang hilang (UNSPLASH)
Wed, 04 Jan 2023


Seorang wanita (DT) melaporkan suaminya hilang ke kantor polisi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sayangnya, laporan yang ia berikan itu malah ditertawakan oleh polisi.

Wanita yang sedang hamil itu mengaku sudah datang tiga kali untuk melapor, kali ketiganya, polisi baru menanggapi.

"Ini dibuatkan surat laporan saja tidak mau. Polisi itu cuman ketawai istrinya, terus diusir pulang," terang teman DT, dilansir dari laman CNN Indonesia, Rabu (04/01/2022).

DT mendatangi Polsek Biringkanaya pada Selasa, 27 Desember 2022. Dia mengatakan, suaminya keluar rumah untuk membeli gagang pintu saat itu, setelah itu ia tidak pulang sejak sehari sebelumnya.

"Saya sudah cari ke mana-mana suamiku, tapi tak ada. Setelah lewat 1x24 jam, saya pun melapor. Saya khawatir, karena suami saya ada penyakit. Takutnya, ada apa-apa," ujar DT.

Ketika DT ingin membuat laporan di bagian pelaporan dan pengaduan masyarakat di Polsek, DT justru ditertawai.

"Tidak jadi buat laporan karena hanya dihina. Kemudian ada anggota polisi bilang kalau hilang diganti. Jadi saya bilang kenapa pak? Dia bilang lagi kalau hilang (suaminya) diganti," lanjut teman DT.

Polisi Minta Maaf

Kapolsek Irigarayan, Kompol Andi Alimuddin mengatakan, anggotanya tidak bermaksud untuk menghina DT degan menertawainya saat membuat laporan.

Alimuddin pun membenarkan bahwa petugas sempat melontarkan kata candaan mengganti suami jika hilang pada DT. Namun kini, pihaknya sudah meminta maaf terhadap terkait.

"Saya sudah ketemu dan minta maaf kalau ada kata-kata anggota saya kurang pas bercanda tidak melihat kondisinya," terang Alimuddin, mengutip laman Kumparan.

Ternyata Laporan Bohong

DT ternyata membuat laporan bohong tentang suaminya yang hilang. Berdasarkan laporan dari yang bersangkutan kepada Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar, pria yang dilaporkan hilang bukanlah suami dari DT. 

"Saudari DT mengakui telah membuat keterangan palsu (suami hilang) untuk dijadikan laporan pengaduan ke Polsek Biringkanaya Polrestabes Makassar," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel Kompol Dharma Negara dilansir dari Detik, Rabu (04/01/2023).

Saat ini, HG yang dilaporkan hilang juga sudah diamankan di Kompleks Pemda Blok 10 Perumnas Antang Kota Makassar sejak Selasa (03/1/2023) lalu.

Tersebar pula video keterangan HG yang mengaku kabur karena sering dianiaya oleh DT yang saat itu berstatus sebagai pacarnya.

"(saya pergi) karena dipukuli terus," ujar HG dalam video.

HG juga menjelaskan bahwa DT tidak dalam keadaan hamil.

Waduh...

Berita Lainnya