Garuda Indonesia jadi Maskapai Paling Tepat Waktu di Dunia

Sebelumnya Garuda Indonesia ada di posisi 2, loh Kawula Muda.

Garuda Indonesia (VOI)
Fri, 13 Jan 2023


PT Garuda Indonesia (Persero) meraih predikat sebagai maskapai paling tepat waktu di dunia pada 2022, nih. Pernyataan ini dari lembaga riset independen asal Inggris bersama OAG Flightview.

Data tersebut menunjukkan Garuda Indonesia dinobatkan sebagai The Most Punctual Global Airline dari Data Punctuality League. Garuda Indonesia mencatat tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63 persen, loh Kawula Muda.

Tingkatan tersebut menjadi lebih unggul dibanding dari FlySafair dari Afrika Selatan 95,30 persen dan Eurowings dari Jerman 95,26 persen yang ada di posisi dua dan tiga.

Capaian Garuda Indonesia juga menjadi tingkat ketepatan waktu tertinggi yang pernah diraih mereka sejak 2019. Enggak hanya itu, pencapaian Garuda Indonesia ini naik di mana sebelumnya berada di posisi kedua.

Garuda Indonesia (GOOD NEWS FROM INDONESIA)

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pencapaian ini sebagai wujud konsistensi perusahaan dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas.

"Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamental utama yang perlu dijaga," terang Irfan, dilansir dari laman CNN Indonesia (13/01/2023).

Irfan juga tak lupa menyebut pengguna jasa Garuda Indonesia yang juga memberikan kontribusi predikat tersebut. Menurutnya, pengguna selalu melakukan rangkaian proses pre-flight, termasuk check-in dan boarding tepat waktu, hal ini yang turut ikut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan.

Raihan predikat untuk Garuda Indonesia ini pun sejalan dengan upaya mereka untuk mengakselerasi berbagai langkah transformasi kinerja. Capaian ini turut membangkitkan optimisme perusahaan untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat, mulai dari aspek layanan, keamanan, hingga kualitas ketepatan waktu.

Berita Lainnya