Hal yang Perlu Diketahui sebelum Datang ke Jakarta Fair 2022!

Lo mau dateng di hari ke berapa, Kawula Muda?

Konferensi pers Jakarta Fair Kemayoran 2022 di JIEXPO pada Senin (06/06/2022). (PRAMBORS/Helen)
Mon, 06 Jun 2022


Jakarta International Expo (JIEXPO) bersama Pemerintah Provinsi kembali gelar event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2022. Ini menjadi penyelenggaraan pertama setelah absen selama dua hari akibat pandemi. 

Digelar selama 39 hari, ajang pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara tersebut akan berlangsung sejak 9 Juni hingga 17 Juli mendatang. Berikut beberapa fakta Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang perlu lo ketahui! 

Harga Tiket Jakarta Fair 2022

Terdapat dua jenis tiket yang dapat dibeli oleh pengunjung, yakni tiket untuk masuk ke area pameran, dan tiket bundling (pameran dan konser). Harga tiket pun dibagi per harinya.

Kawula Muda sudah bisa masuk ke area pameran dengan merogoh kocek sebesar Rp 30.000 (Senin), Rp 40.000 (Selasa hingga Kamis), dan Rp 50.000 (Jumat hingga minggu). Sementara itu, apabila Kawula Muda turut ingin menonton konser, maka lo harus membeli tiket bundling dengan harga Rp 70.000 (Senin), Rp 80.000 (Selasa hingga Kamis), dan Rp 110.000 (Jumat hingga Minggu). 

Tiket Daring Lebih Hemat

Panitia penyelenggara pun menganjurkan agar pengunjung membeli tiket secara daring sebelum datang ke lokasi Jakarta Fair. “Kita harapkan penjualan tiket ini lebih banyak ke online untuk menghindari kerumunan di lokasi tiket on site,” tutur Marketing Director Jakarta International Expo, Ralph Scheunemann pada konferensi pers Senin (06/06/2022). 

Adapun terdapat penawaran harga spesial bagi pengunjung yang membeli tiket secara daring. Misalnya saja untuk tiket bundling, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp 60.000 (Senin), Rp 70.000 (Selasa hingga Kamis), dan Rp 100.000 (Jumat hingga Minggu).

Pembatasan Pengunjung

Pihak penyelenggara turut memastikan akan melakukan pembatasan pengunjung. Selain untuk menekan risiko penularan Covid-19, pembatasan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan pengunjung. 

“Kapasitas yang sudah penuh, ya sudah sudah cukup. Artinya kita tidak akan berikan kesempatan lagi,” tegas Ralph. ia turut menyinggung penyelenggaraan Jakarta Fair pada tahun-tahun sebelumnya yang dipenuhi pengunjung bahkan hingga memenuhi area booth.

“Itu yang akan kita hindari, kita akan bikin supaya Jakarta Fair itu lebih nyaman untuk pengunjungnya, dan juga lebih nyaman lagi untuk penonton yang khusus datang untuk nonton musiknya saja,” tambahnya. 

Dimeriahkan Para Musisi

Seperti tahun-tahun sebelumnya, acara Jakarta Fair juga turut dimeriahkan oleh para musisi. Tahun ini pun, puluhan musisi kebanggaan tanah air akan hadir di panggung festival akbar tersebut. Sebut saja Slank, Tulus, Godbless, Fourtwnty, Tipe-X, Denny Caknan, Fiersa Besari, Tonny Q, Pamungkas hingga Maliq and D’Essential. 

Sementara itu, pihak penyelenggara mengakui akan mengadakan tribute khusus untuk Almarhum Didi Kempot. Hal itu untuk mengenang karya Didi Kempot semasa hidupnya di dunia musik Indonesia. 

Berita Lainnya